Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Indonesia gagal mempersembahkan kemenangan untuk klubnya Port FC dalam lanjutan Liga Thailand setelah ditahan imbang tim tuan rumah Lamphun Warrior FC dengan skor 2-2 di Stadion Lamphun Province, Sabtu (30/3).

Asnawi tampil sejak awal dengan diturunkan pelatih Rangsan Viwatchaichok dalam formasi 4-4-2 sebagai bek kanan.

Bek 24 tahun itu bermain di barisan pertahanan bersama bek kiri Kevin Deeromram dan dua bek tengah Frans Dhia Putros dan Chalermsak Aukkee.

Asnawi menandai penampilan keenamnya bersama Port FC musim ini dengan bermain selama 73 menit dengan catatan satu clearances, satu blocked shots, tiga tekel, 45 sentuhan, 19 umpan dengan akurasi 63 persen, dua umpan kunci, satu crossing berhasil, tiga bola panjang berhasil dari enam percobaan, tiga kemenangan ground duels dari lima kesempatan, dan satu aeriel duels sukses, demikian dilansir dari Sofascore, Minggu.

Sebagai tim tamu, Port unggul terlebih dahulu melalui Worachit Kanitsribampen (31'). Lamphun lalu menyamakan kedudukan berkat gol Akarapong Pumwisat (59'), tetapi 11 menit kemudian Port kembali unggul lewat Felipe da Silva Amorim (70').

Port hampir membawa pulang tiga poin, tetapi gol Dennis Skrzypiec pada menit-menit akhir (90+5') mengakhiri laga berakhir 2-2 dan membuat tim anyar Asnawi itu hanya membawa pulang satu poin dari laga tandang.

Baca juga: Asnawi bermain 61 menit bersama Port, Arhan kembali tak masuk skuad
Baca juga: Klub Baggot dan Sandy petik tiga poin, Asnawi gagal bawa Port menang


Hasil ini membawa Port berada di posisi kedua dengan 42 poin dari 22 laga, terpaut empat poin dari Buriram United yang baru memainkan 21 laga.

Pada laga selanjutnya, Port akan memainkan laga kandang saat menghadapi Sukhithai pada Selasa (2/4), Stadion PAT, pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, dari hasil laga klub luar negeri yang dibela pemain-pemain timnas Indonesia lainnya, klub Justin Hubner Cerezo Osaka meraih kemenangan 2-0 atas Shonan Bellmare melalui gol Kakeru Funaki (60') dan Sota Kitano (82') pada pekan kelima Liga Jepang di Stadion Yodoko Sakura, Sabtu.

Kemenangan ini membawa Cerezo Osaka menghuni posisi kedua dengan 11 poin dari lima laga, terpaut dua poin dari Machida Zelvia di puncak klasemen.

Dari Liga Korea Selatan, klub Pratama Arhan Suwon FC dipermalukan tim tamu Gimcheon Sangmu dengan skor 1-4 di Suwon Sports Complex, Sabtu.

Baca juga: Asnawi ungkap perasaannya saat diminta jadi eksekutor penalti

Empat gol Gimcheon dicetak oleh Kim Hyeon-Ug (8'), Jung-Min Lee (23'), dan Yu Kang-hyun (90+4'). Sementara gol hiburan bagi Suwon dicetak oleh Ji Dong-won (89').

Hasil ini menyudahi laga tanpa kekalahan Suwon dari tiga laga dan membuat mereka kini duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan lima poin dari empat laga.

Baik Justin Hubner dan Pratama Arhan masih tak masuk skuad klubnya pada laga akhir pekan ini.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024