Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tampil selama 10 menit dalam kemenangan timnya Port FC dengan skor 1-0 atas Sukhothai dalam lanjutan Liga Thailand di Stadion PAT, Selasa.

Pada laga itu, kapten timnas Indonesia tersebut masuk pada menit ke-80 menggantikan Jaturapat Sattham.

Setelah masuk, ia membuat blunder ketika gagal melakukan sapuan dan hampir berujung gol untuk Sukhothai.

Tiga menit setelahnya, bek 24 tahun itu malah hampir mencetak gol. Namun, tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan umpan tarik rekannya, tidak terkena bola dengan baik sehingga melebar dari gawang.

Baca juga: Asnawi Mangkualam: Level kita sudah di atas Vietnam

Selama 10 menit tampil di lapangan, menandai penampilan ketujuhnya musim ini, Asnawi tercatat melakukan satu sapuan, satu tekel, tujuh sentuhan, tiga umpan dengan akurasi 100 persen, satu ground duels sukses, dan satu tembakan tidak tepat sasaran.

Pada akhirnya, masuknya Asnawi turut membantu Port FC mengamankan kemenangan ke-13 musim ini berkat satu gol yang dicetak oleh Pathompon Charoenrattanapirom pada menit ke-40.

Hasil ini membawa Port FC berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 45 poin dari 23 kali main, terpaut empat poin dari Buriram United yang ada di puncak klasemen dengan satu laga yang belum dimainkan.

Pada laga selanjutnya, Port FC akan melawan tim peringkat dua saat ini, Bangkok United pada Minggu (7/4) pukul 18.00 WIB di Stadion Thammasat.

Baca juga: Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil ikuti pemusatan latihan timnas U-23
Baca juga: Liga 1 pekan ke ke-31 diliburkan hingga Piala Asia U-23 selesai


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024