Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On belum ada kepastian untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Kedua pemain itu masuk dalam 28 skuad yang dibawa STY menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan Piala Asia U-23 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Namun, saat ditanya seusai memimpin latihan perdana TC di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC, Dubai, Selasa (2/4/) dini hari WIB,


Baca juga: STY fokus perkuat kekompakan Timnas U-23 pada uji coba di Dubai

STY belum dapat memastikan nasib kedua pemainnya yang kini memperkuat Cerezo Osaka di Liga Jepang dan SC Heerenveen di Eredivisie Belanda tersebut.

"Untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," kata STY, dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu.

Di sisi lain, dalam kesempatan yang sama pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan pada besok Kamis (4/4), tiga pemainnya Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Suwon FC) akan bergabung bersama penggawa lainnya di Dubai.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4," ungkap STY.

Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April mendatang sebelum berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Selama di Dubai, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi pada 5 April dan melawan Uni Emirat Arab pada 8 April.

Indonesia berada di Grup A Piala Asia U-23 bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Qatar pada 15 April, lalu melawan Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April.


Baca juga: Nathan Tjoe-A-On turut dipanggil ikuti pemusatan latihan timnas U-23

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024