Ambon (ANTARA News) - Ratusan pendukung kesebelasan Argentina turun ke jalan-jalan utama di Kota Ambon untuk melakukan konvoi merayakan kemenangan tim kesayangan mereka atas Korea Selatan dengan skor 4-1 Kamis malam.

ANTARA melaporkan, suasana Kota Ambon tampak meriah dengan kegiatan nonton bareng di berbagai kawasan pemukiman.

Pada beberapa pusat perbelanjaan, rumah makan maupun warung kopi juga masih dibuka bagi warga yang ingin makan sambil nonton bareng event sepakbola paling akbar di dunia itu melalui layar lebar yang disediakan.

Suasana Kota Ambon tampak lebih meriah dengan hiruk pikuk suara penonton saat pemain Korea Selatan Park Chu-young melakukan gol bunuh diri di menit ke-17.

Suasana semakin tambah meriah setelah pemain Argentina Gonzalo Higuain mencetak tiga gol tambahan untuk memperbesar kemenangan yakni di menit 33`, 76`, 80`, kendati Korea Selatan masih sempat memperkcil kemenangan Argentina melalui Lee Chung Yong di menit ke 45 babak pertama.

Kemenangan besar itu, praktis menyulur kegembiraan pendukung Argentina di Ambon yang langsung melakukan pawai kendaraan bermotor mengelilingi sejumlah ruas jalan utama di ibu kota provinsi Maluku itu, sambil membawa bendera Argentina berukuran besar.

Para pendukung Argentina sengaja melakukan konvoi dengan mengunakan sepeda motor tanpa saringan, sehingga menimbulkan bunyi yang keras dan memekakan telinga.

Konvoi yang berlangsung selama setengah jam itu juga menjadi tontonan menarik bagi warga lainnya yang juga turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Argentina atas Korea Selatan.

"Tim Tango sudah pasti akan lolos ke putaran 16 besar sebagai juara grup B karena hanya menyisakan satu pertandingan melawan Yunani yang pada pertandingan pertama dikalahkan Korea Selatan 2-0," ujar Eddy, salah seorang pendukung Argentina. (*)

KR-JA/S005

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010