Johannesburg (ANTARA News) - Spanyol mempunyai cukup banyak pemain berbakat yang bisa dipilih dan warga luar Amerika Tengah Honduras mengatakanmereka siap menghadapi semuanya, tidak hanya striker yang sedang naik daun Fernando Torres.

Honduras terlihat seperti salah satu kesebelasan yang lemah di antara peserta lainnya dalam Piala Dunia 2010, dan memerlukan sedikitnya perolehan angka seri melawan kesebelasan Eropa di Grup H di Stadion, Johannesburg, Senin, jika mereka tetap berharap bisa masuk pada putaran kedua, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pelatih Reinaldo Rueda mengatakan kepada wartawan, Minggu bahwa skuadnya dipersiapkan menghadapi Kesebelasan Spanyol setelah memperbaiki penampilan pertama mereka yang kalah dari Chile dengan skor 1-0 pekan lalu (16/6). Ia mengatakan bahwa mereka perlu menunjukkan kemampuan dan konsentrai mereka.

Sebuah skuad yang banyak memiliki pemain liga yang cukup berbakat di bawah asuhan pelatih Vicente del Bosque bagi Honduras tidak dapat hanya fokus kepada Torres, kata pemain gelandang Honduras Maynor Figueroa

"Kami tidak hanya berfikir tentang Torres, karena Spanyol bukan hanya Torres, melainkan banyak pemain yang bekualitas," katanya saat jumpa pers.

Jerry Palacios, yang dipanggil pada saat menit terakhir, mengatakan cukup mengejutkan saat Spanyol kalah 1-0 melawan Swiss, hal itu menunjukkan bahwa masih banyak celah dalam keistimewaan para juar Eropa.

"Mereka masih salah satu kesebelasan favorit tetapi kami tahu bahwa mereka pernah mengamai kekalahan jadi kami masih mempunyai kesempatan,` kata Palacios.

"Semua skuad Spanyol bermain di liga utama sehingga kami tidak bisa mengahdapi hanya pada satu pemain. Kami harus mempunyai kesepakatan dengan tim secara keseluruhan," kata Palacios yang bermain dalam satu skuad bersama dua saudaranya Wilson dan Jhony.

Baru pertama kali tiga bersaudara bermain bersama dalam kejuaraan Piala Dunia.

Tugas Honduras di Afrika Selatan menjadi berat karena kehilangan pemain tengahJulio Cesar de leon yang mengalami cedera. Sementara Striker David Suazo juga sedang berjuang setelah mengalami cedera pada kaki kanannya saat pertandingan persahabatan dengan Romia awal bulan lalu.

Menurut Rueda, Suazo berangsur pulih. "Rehabilitasi yang dia jalani beberapa hari terakhir membuahkan hasil cukup baik," katanya.

Pelatih Spanyol Del Bosque menggambarkan pemain gelandang tersebut sebagai salah seorang pemain yang paling penting. Ia berharap pemain Honduras akan bermain agresif saat menyerang.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010