Bloemfontein (ANTARA News) - Kapten Jerman Philipp Lahm menduga kekalahan Inggris dengan skor mencolok 4-1 dari Jerman kemungkinan karena mereka kurang menghargai tim asuhan Joachim Low yang diisi pemain-pemain tak dikenal.

Tim Inggris dihuni oleh sederet bintang yang merumput di Liga Inggris, seperti Wayne Rooeny, Frank Lampard, dan Steven Gerrard. Sementara seluruh skuad Jerman bermain di Bundesliga yang tidak seterkenal seperti Liga Inggris.

"Mungkin Inggris tidak mempersiapkan pertandingan ini seperti seharusnya. Mungkin mereka meremehkan kami karena pemain kami tidak seterkenal pemain Inggris," kata bek Bayern Munchen itu, seperti dikutip Sporting Life.

Tim "Panzer" unggul 2-1 di babak pertama berkat gol dari Miroslav Klose dan Lukas Podolski.

Pada babak kedua Jerman menambah keunggulan berakt dua gol Thomas Muller. Tim Jerman di Piala Dunia 2010 itu diisi oleh para pemain muda. Berbeda dengan tim "Tiga Singa" yang berisi pemain berusia akhir dua puluhan tahun.

Lahm mengatakan Jerman memiliki pemain muda yang bagus, dia juga mengungkapkan fisik pemain Jerman bagus karena mereka berlatih untuk seluruh turnamen.

"Alasan kenapa pertahanan mereka tidak bisa mengatasi pemain kami karena kami memiliki penyerang-penyerang yang sangat bagus. Kami tahu bahwa kami punya peluang untuk menyerang bila kami membiarkan serangan Inggris," katanya.

"Sangat penting bagi kami bermain bagus dalam pertahanan karena kami selalu memiliki kualitas untuk maju. Kami bisa bermain pendek, umpan cepat dan kami memiliki tim bagus. Ini tim muda, tetapi tim yang bagus," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Inggris memiliki pemain-pemain bagus, mereka tidak terlalu tua. Mereka memiliki pemain-pemain muda dibelakang tim utama seperti (Aaron) Lennon. Kami memiliki pelatih kebugaran bagus yang mempersiapkan kami, bukan untuk tiga pertandingan, tetapi untuk seluruh turnamen. Kami siap untuk segalanya dan kami sangat bahagia," kata Lahm.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010