Port Elizabeth (ANTARA News) - Jerman menyambut kembali kedatangan pemain tengah Thomas Mueller, namun harus kehilangan empat pemain kunci termasuk pemain depan Miroslav Klose dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia, Sabtu waktu setempat.

Klose yang mengalami serangan virus ketika dikalahkan Spanyol pada semifinal, Rabu lalu, sebetulnya punya peluang untuk menyamai rekor Piala Dunia pemain Brazil Ronaldo dengan 15 gol, jika dia bisa mencetak satu gol lagi, demikian laporan Reuters.

Jerman akan tampil tanpa penjaga gawang Manuel Neuer, pemain depan Lukas Podolski dan kapten Philipp Lahm, sedangkan Uruguay yang kalah 2-3 dari Belanda pada semifinal lainnya, berpeluang merebut posisi tiga dengan kondisi Jerman tersebut.

Uruguay justru bisa menurunkan Diego Forlan setelah dia pulih dari cedera paha dan memanggil lagi Luis Suarez dan pemain belakang Jorge Fucile menyusul hukuman larangan bertanding, Pemain belakang tengah Diego Lugano menjadi kapten tim.

Forlan, Mueller dan Klose berada di urutan kedua dalam daftar top skorer di Piala Dunia dengan empat gol, dan punya peluang memenangi Sepatu Emas jika mereka bisa mencetak dua gol di Port Elizabeth, Pemain Belanda Wesley Sneijder dan David Villa dari Spanyol menjadi top skorer sementara dengan lima gol. (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010