Johannesburg (ANTARA News) - Gelandang Spanyol  Andres Iniesta masih tidak bisa percaya bahwa dirinya menjadi pahlawan kemenangan timnya di final Piala Dunia (PD) 2010.

Tim "Matador" untuk pertama kalinya meraih gelar juara PD setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Iniesta di babak perpanjangan waktu.

"Saya sama masih belum bisa percaya, saya memiliki kesempatan untuk mencetak gol yang sangat penting bagi tim saya, dan itu mengagumkan," kata pemain Barcelona itu, seperti dikutip Football.co.uk.

Pertandingan final yang diadakan di stadion Soccer City, Johannesburg Senin (12/7) dini hari itu berlangsung keras. Wasit Howard Webb asal Inggris mengeluarkan 14 kartu kuning, bek Belanda John Heitinga mendapat dua kartu kuning yang berujung diusirnya pemain berusia 26 tahun itu dari lapangan.

"Saya membuat sumbangan kecil dalam pertandingan yang sangat berat, sangat keras, ada beberapa hal terjadi di lapangan. Spanyol layak untuk menang Piala Dunia ini. Itu sesuatu yang harus kami ingat dan nikmati, dan harus merasa sangat bangga bagi semua orang dalam tim ini. Perilaku yang terjadi, kami memberikan segalanya. untuk memenangi Piala Dunia, tidak ada kata-kata yag bisa menggambarkannya," kata Iniesta.

Pemain berusia 26 tahun itu mendedikasikan gol yang dicetaknya bagi Daniel Jarque, pemain Espanyol yang meninggal karena serangan jantung pada Agustus tahun lalu. Dia mengenakan baju dalam yang bertuliskan "Dani Jarque selalu bersama kami", tulisan itu terlihat saat dia membuka kostum tim usai mencetak gol.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010