Saya malu jadinya, malu dalam arti bahwa kadang-kadang kita harus berbuat lebih lagi. Kalau rakyat sama rakyat saja bantu, apalagi kita di pemerintahan harusnya bisa lebih lakukan yang terbaik
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berkomitmen untuk membantu sepenuhnya gerakan kemanusiaan yang menyalurkan bantuan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Erick Thohir menyampaikan apresiasi kepada beberapa simpul relawan sosial yang menginisiasi Forum Bandung BerAKHLAK yang melaksanakan inisiatif Gerakan Bantu Isoman untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang sedang isoman di rumah. Selama 2 minggu terakhir, masing-masing simpul relawan ini sudah menyalurkan bantuan 1.300 pax per hari.

"Hari Sabtu lalu, saya menyempatkan mampir ke posko di Bandara Husein Sastranegara, dan berdiskusi dengan para koordinator relawan. Saya berkomitmen untuk membantu sepenuhnya gerakan kemanusiaan seperti ini," ujar Erick Thohir seperti dikutip dalam akun resmi Instagramnya @erickthohir di Jakarta, Senin.

Menteri BUMN tersebut kemudian mendorong agar perusahaan-perusahaan BUMN bisa segera berkolaborasi dengan daerah lainnya juga dalam menyediakan bantuan termasuk makanan sehat, obat, vitamin, dan lain-lain, untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Pekan depan, Presiden akan bagikan obat bagi pasien isoman tak mampu

"Saya malu jadinya, malu dalam arti bahwa kadang-kadang kita harus berbuat lebih lagi. Kalau rakyat sama rakyat saja bantu, apalagi kita di pemerintahan harusnya bisa lebih lakukan yang terbaik," kata Erick Thohir

Erick Thohir memastikan perusahaan-perusahaan BUMN akan turun membantu gerakan-gerakan kemanusiaan untuk membantu masyarakat seperti yang diinisiasi yang diinisiasi Forum Bandung BerAKHLAK pada masa pandemi COVID-19.

"Saya pastikan BUMN akan turun. Ini konkrit gerakannya. Ini karena memang banyak (warga) yang harus Isolasi Mandiri," ujar Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir ajak masyarakat dukung gerakan "Kita Bersama Nakes"

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021