Pabrik LG di Afrika Selatan dibakar perusuh

Pabrik LG di Afrika Selatan dibakar perusuh

Seorang pria berjalan melewati logo LG di Mobile World Congress di Barcelona, ​​Spanyol (27/2/2018). ANTARA/REUTERS/Sergio Perez/aa.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG Electronics Inc pada Selasa (12/7), bahwa pabrik mereka di Afrika Selatan dibakar kelompok perusuh. 

LG mengatakan fasilitas produksi dan distribusi TV di Durban, Afrika Selatan bagian timur, dijarah Senin (waktu setempat) oleh pengunjuk rasa yang menentang hukuman untuk mantan Presiden Jacob Zuma.

"Kami telah memberi tahu Kedutaan Besar Korea Selatan dan meminta pihak berwenang setempat untuk mengerahkan pasukan mereka untuk memadamkan api," kata seorang pejabat LG yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Selasa.

Baca juga: Bahlil: Pabrik baterai mobil listrik mulai berproduksi 2023

"Tetapi kami diberitahu bahwa sulit untuk mengirim petugas pemadam kebakaran karena pengunjuk rasa berada di lokasi," tambah dia.

Tidak ada korban yang dilaporkan, menurut LG. Perusahaan teknologi Korea Selatan mengatakan sulit untuk memperkirakan kerusakan properti akibat kerusuhan di Afrika Selatan.

LG merelokasi pabriknya dari Johannesburg ke Durban tahun lalu. Pabriknya di Durban memproduksi TV dan monitor, dan memiliki sekitar 100 pekerja.

Baca juga: Usaha patungan powertrain kendaraan listrik LG dengan Magna meluncur

Baca juga: LG akan luncurkan TV LED Mini pada minggu ini

Baca juga: TV OLED LG dukung Dolby Vision Gaming 4K

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KIT Batang tunggu jadwal Presiden ground breaking Desember

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar