Medan (ANTARA News) - Empat perampok di kawasan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai diinformasikan tewas ditembak dalam penyergapan yang dilakukan personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Sabtu.

Kepala Nidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar, yang dihubungi ANTARA News di Medan, membenarkan inormasi tersebut.

"Informasinya begitu," kata Baharudin.

Namun, Baharudin belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kronologis dan korban tewas dalam penyergapan tersebut.

Selain itu, mantan Kapolres Dairi tersebut juga belum mendapatkan memberikan keterangan mengenai adanya personel Satuan Brimob Polda Sumut yang tertembak dalam penyergapan itu.

"Nanti saja. Biar saya kerja dulu," katanya.

Namun, ia sebelum menutup teleponnya terdengar kalimat, agar ambulan dibiarkan masuk untuk membawa jenazah.

Keterangan yang didapatkan di Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Sumut, salah satu anggota kelompok bersenjata yang tertembak itu ditengarai bernama Taufik Hidayat.

Orang itu diduga kuat sebagai pelaku penembakan terhadap personel Satuan Brimob Polda Sumut Brigadir Polisi Immanuel Simanjuntak dalam perampokan Bank CIMB Niaga.

Taufik Hidayat diperkirakan selamat dan sedang menjalani pemeriksaan di sebuah Mapolsek di jajaran Polres Serdang Bedagai.

Sementara itu, jenazah perampok bersenjata api tersebut akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk menjalani otopsi.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010