Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpnan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum, menyatakan partainya bertekad memenangkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura pada Pilkada 2010.

"Kita siap menangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, Jan Hendrik Hamadi-Lievelin Loisa Ansanay Monim (JHH-LLAM) nomor urut empat," kata Anas Urbaningrum, di Jayapura, Sabtu.

Dia menegaskan, pasangan Jan Hendrik Hamadi-Lievelin Loisa Ansanay Monim telah direstui oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat.

"Dengan direstuinya pasangan ini, mari kita satukan tekad dan persatuan untuk memenangkan pasangan nomor empat ini," tegasnya.

Dia menilai, Jan Hendrik Hamadi adalah sosok pemimpin yang jujur, bersih serta peduli dengan kesejahteraan rakyat.

Sedangkan, Lievelin Loisa Ansanay Monim adalah sosok pemimpin yang peduli dengan perjuangan kaum perempuan, mama-mama Papua, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sebagainya.

"Jan Hendrik Hamadi tidak salah memilih Lievelin Loisa Ansanay Monim sebagai pendampingnya karena ia adalah sosok pemimpin perempuan yang berkualitas dan bertanggung jawab," ujarnya.

Anas mengatakan, sudah saatnya Kota Jayapura dipimpin oleh orang-orang yang mengerti akan kemauan rakyat.

"Pasangan lain memang baik semua, tetapi pasangan Jan Hendrik Hamadi-Lievelin Loisa Ansanay Monim jauh lebih baik, karena mereka adalah pemimpin yang peduli terhadap rakyat," katanya.

Menanggapi itu, Anas meminta pembangunan di Kota Jayapura tetap berlanjut dengan lebih baik.

Untuk mewujudkan itu, ujar Anas, pihaknya akan mendukung dengan menambah alokasi dana dan program-program untuk Kota Jayapura.

"Semuanya itu kami akan lakukan karena kita ingin pemerintahan di Kota Jayapura berhasil dan sukses. Dengan begitu seluruh rakyat Papua khususnya masyarakat Jayapura akan menikmati kesejahteraan di segala bidang," ujarnya.(*)
(T.KR-ALX/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010