Medan (ANTARA News) - Polisi kembali menembak mati dua anggota kawanan perampok bersenjata api di kawasan perbukitan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu.

Dua anggota kawanan perampok bersenjata itu tewas dalam baku tembak dengan personel gabungan Polda, Polres Serdang Bedagai dan polres Tebing Tinggi yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharudin Djafar membenarkan dua anggota kawanan perampok bersenjata tewas ditembak polisi.

Namun mantan Kapolres Dairi itu belum dapat memberitahukan identitas kedua perampok itu.

"Nanti saja, saya masih bekerja," kata Baharudin.

Sumber di Dolok Masihul, jenazah dua anggota kawanan perampok bersenjata telah dikirim ke Medan untuk menjalani otopsi di RS Bhayangkara Polda Sumut sekitar pukul 11.40 WIB.

"Ambulannya baru saja bergerak," kata sumber itu ketika dihubungi pukul 11.50 WIB.

Sebelumnya, polisi menembak mati empat anggota kawanan perampok bersenjata tersebut yang dikirim dalam dua kantong jenazah ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk diotopsi.

Selain menewaskan empat orang, polisi juga berhasil melumpuhkan dua anggota kawanan perampok itu yang salah diantaranya dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumut.

Dalam penyergapan di Desa Dolok Sagala Kecamatan Dolok Masihul tersebut, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti satu pucuk AK 47, dua pucuk M16, dua pucuk pistol jenis FN, 700 butir amunisi dan empat magasin. (*)
ANT/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010