untuk Exebryl-1(R)

Pengobatan Alzheimer pemodifikasi penyakit potensial yang menargetkan protein beta-amyloid dan tau maju melalui kerjasama antara ProteoTech Inc. dan perusahaan utama China, Tasly Pharmaceuticals.


      KIRKLAND, Wash., 4 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Tasly Pharmaceutical Co., Ltd. (Tianjin, China) dan ProteoTech, Inc. (Kirkland, WA, AS) hari ini mengumumkan kesepakatan untuk mengembangkan bersama obat molekul kecil baru ProteoTech, Exebryl-1(R), bagi pengobatan penyakit Alzheimer ringan sampai sedang. Exebryl-1(R) telah terbukti menghambat pembentukan kumpulan protein beta-amyloid di otak, serta menghancurkan plak amyloid yang telah ada. Obat ini juga memperlihatkan kekhususan terhadap kumpulan protein tau dan boleh jadi merupakan obat pertama yang menargetkan protein beta-amyloid dan tau yang terkait dengan penyakit ini.

      (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20090226/SF76109LOGO)
      (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090226/SF76109LOGO)

      Kerjasama ini akan fokus pada pemindahan pengembangan klinis obat ini melalui proses regulasi di China dan Amerika Serikat. Syarat-syarat kesepakatan itu belum diungkapkan namun akan mencakup pembayaran di muka, biaya pengembangan dan pendanaan penelitian untuk ProteoTech menurut Manuel Menendez, Mitra Pelaksana Nobel Pacific, yang bertindak sebagai penasihat untuk kedua perusahaan. Tasly akan mendapat hak atas Exebryl-1 (R) untuk China dan ProteoTech akan mempertahankan hak untuk Amerika Serikat dan seluruh dunia.

      "Kami sangat gembira atas peluang bekerjasama dengan tim ini di ProteoTech dan kami merasa bahwa Exebryl-1(R) akan menjadi obat yang amat penting di China untuk melawan wabah penyakit Alzheimer," tegas Dr. Henry Sun, Wakil Presiden Tasly Group dan Presiden Tasly Pharmaceuticals, Inc.

      CEO ProteoTech, Steve Runnels berkata, "Peluang kerjasama dengan perusahaan obat internasional utama ini sangat menggairahkan kami. Kami amat beruntung mendapatkan Tasly sebagai mitra dan pengalaman mereka dalam pengembangan obat, khususnya di China, memberikan peluang untuk mempercepat Exebryl-1(R) melalui pengembangan klinis. Kami menantikan kerjasama yang berhasil Exebryl-1(R) dengan Tasly dan juga pengembangan potensial teknologi lain yang menjanjikan dalam pipa saluran kami."

      Tentang ProteoTech: ProteoTech adalah perusahaan pengembangan obat swasta di Kirkland, WA dan berfokus menargetkan penyakit amyloid. Di samping Exebryl-1(R) untuk pengobatan penyakit Alzheimer, Perusahaan ini juga dalam tahap akhir pengembangan pra-klinis Synuclere(TM) (http://www.proteotech.com/pipeline/synuclere.html) untuk pengobatan penyakit Parkinson, Systebryl(TM) (http://www.proteotech.com/pipeline/systebryl.html) untuk pengobatan Amyloidosis Sistemik, serta dalam pengembangan klinis tahap akhir peptida kecil baru yang disebut PeptiClere(TM) (http://www.proteotech.com/pipeline/pepticlere.html) untuk pengobatan penyakit Alzheimer. Untuk keterangan tambahan, silakan lihat situs web Perusahaan di http://www.proteotech.com.

      Tentang Tasly:
Tasly didirikan pada Mei 1994 di Tianjin, China. Dengan industri farmasi sebagai pusatnya, Tasly telah menjadi kelompok terkemuka perusahaan berteknologi tinggi, yang bidang usahanya mencakup TCM modern, obat-obat etika dan pengobatan biologis, produk perawatan kesehatan serta makanan fungsional yang meliputi bidang penelitian dan pengembangan, pabrikasi dan distribusi. Tasly, yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Shanghai (#600535), tetap setia pada nilai-nilai inti menambah nilai pemegang saham serta tanggungjawab sosial dan filantropi. Untuk keterangan tambahan, silakan lihat situs web perusahaan di http://www.tasly.com.

      SUMBER: ProteoTech Inc.

      KONTAK: Steve Runnels,
                     +1-425-823-0400, Ext. 16,
                     runnels@proteotech.com

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010