London, Inggris (ANTARA News) - Pemain Liverpool Fernando Torres absen memperkuat tim Spanyol untuk menghadapi Lithuania dan Skotlandia dalam pertandingan kualifikasi Euro 2012 pekan depan karena cedera.

Pengurus klub tersebut juga mengatakan, Senin, Torres kemungkinan absen dalam pertandingan penting derbi Merseyside setelah timnya kalah dari Blackpool, Minggu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Striker tersebut pincang setelah baru bermain sembilan menit saat timnya kalah 1-2 oleh Blackpool - kekalahan yang membuat tim tersebut berada di tiga posisi terbawah - dan ia menarik diri dari tim Spanyol, kata Liverpool dalam laman mereka.

"Fernando diperiksa tadi di Melwood dan menjalani pemeriksaan scan siang ini," kata Dr Peter Brukner, Kepala "Sports Medicine dan Sports Science" Liverpool.

"Ia akan menjalani pengobatan intensif selama dua pekan mendatang tetapi terlalu dini untuk mengatakan ia akan fit untuk pertandingan melawan Everton."

Everton juga terseok-seok pada musim ini dalam liga tetapi naik di atas saingan sekota mereka setelah menang untuk pertama kalinya musim ini di kandang Birmingham pada akhir pekan lalu. 
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010