Jakarta (ANTARA News) - Dua stasiun televisi, ANTV dan TVOne, akan menayangkan langsung laga persahabatan IndonesiaI-Uruguay di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (8/10) mulai pukul 19.30 WIB.

"Kami berterima kasih kepada Badan Tim Nasional PSSI yang mempercayai kami sebagai `official partner` televisi untuk pertandingan Indonesia lawan Uruguay. Kami akan menayangkannya sebaik mungkin," kata Reva Deddy Utama, Head of Production and Sport ANTV, di Jakarta, Selasa.

Menurut Reva Deddy, ANTV akan memproduksi pertandingan ini dengan kualitas standar internasional, sebab pertandingan ini juga akan disiarkan di luar negeri, termasuk di Uruguay.

Untuk itu ANTV akan menggunakan 12 kamera dan enam mesin "replay slowmotion".

Indonesia lawan Uruguay juga mengandung sejarah, karena untuk pertama kalinya tim nasional akan diperkuat oleh empat pemain-pemain berdarah Indonesia, tapi berkewarnegaraan asing.

Empat pemain itu sedang dites kemampuannya. Jika mereka hebat, akan diusahakan program naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Selain pertandingan, ANTV maupun tvOne melengkapi tayangkan mereka dengan berbagai paket acara, dari mulai up-date berita, eksklusif interview, profil tim, hingga kegiatan keseharian tim Uruguay lainnya, termasuk program "coaching clinnic", kunjungan ke sebuah mall dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Kami akan memuaskan penggemar sepak bola dengan kedatangan tim Uruguay ini. Pokoknya tak ada acara yang tidak kami siarkan," janji Reva Deddy, sambil menambahkan bahwa ANTV dan tvOne juga akan menayangkan langsung pertandingan Indonesia melawan Maladewa, 12 Oktober mendatang.

(T009/I015/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010