Jakarta (ANTARA News) - T-Mobile AS, sebuah unit dari Deutsche Telekom, akan mendukung piranti lunak Windows Phone 7 dan berencana untuk mengungkapkan rincian ponsel berbasis perangkat lunak Microsoft Corp itu di sebuah acara pada 11 Oktober.

AT & T Inc, layanan mobile AS nomor dua, juga berencana membuat pengumuman tentang ponsel berbasis perangkat lunak Microsoft dalam acara yang diselenggarakan oleh Microsoft.

Reuters melaporkan, ponsel Windows 7 baru diharapkan tersedia di toko pada waktunya untuk musim belanja liburan.

Dalam acara tersebut, T-Mobile USA, layanan mobile nomor empat di AS, diharapkan akan mengumumkan Windows Phone 7 yang dibuat Taiwan HTC Corp, menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut yang meminta tidak disebutkan namanya.

HTC merupakan mitra lama Microsoft, tetapi baru-baru ini fokus pada pembuatan ponsel berbasis pada peranti lunak Android Google Inc. Perusahaan itu mengatakan pihaknya akan membuat ponsel baru Microsoft, namun menolak merincinya.

Seorang pejabat T-Mobile USA juga menolak memberi rincian.

Peluncuran perangkat lunak ponsel terbaru Microsoft dilihat sebagai tes kemampuan perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia itu untuk mengejar ketertinggalan dengan pesaingnya Apple Inc dan Google, yang telah melompat melewatinya di pasar ponsel pintar yang tumbuh cepat.

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010