Wisma Atlet terima bantuan makanan untuk pasien dan tenaga kesehatan

Wisma Atlet terima bantuan makanan untuk pasien dan tenaga kesehatan

Kepala Bagian Humas Wisma Atlet Kemayoran Kolonel dr Mintoro Sumego saat menerima bantuan makanan untuk pasien dan tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Jakarta, Jumat (16/7/2021). ANTARA/HO-Wisma Atlet Kemayoran

Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Darurat Khusus COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, menerima bantuan berupa makanan yang ditujukan untuk pasien dan tenaga kesehatan.

Kepala Bagian Humas Wisma Atlet Kemayoran Kolonel dr Mintoro Sumego mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti dukungan dari masyarakat termasuk pihak swasta terhadap tenaga kesehatan yang bertugas hingga kesembuhan bagi pasien yang jalani perawatan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini karena sangat diperlukan ketika situasi pandemi ini dimana asupan nutrisi itu sangat penting sekali untuk mempercepat kesembuhan pasien," kata Mintoro dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Mintoro menambahkan, saat ini penambahan kasus COVID-19 di Jakarta meningkat yang mengakibatkan banyak pasien isolasi mandiri (isoman) di rumah ataupun di Wisma Atlet Kemayoran sebagai tempat alternatif.

Dia mengatakan, bentuk dukungan yang hanya dapat dilakukan dengan cara mengirimkan bantuan yang diperlukan oleh pasien positif COVID-19 sangat dibutuhkan untuk kondisi saat ini.

Sementara itu, Rudy Kurniawan selaku Human Resources PT Mayora mengatakan, untuk memutus rantai penularan virus perlu menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang enak dan bergizi.

"Tanggung jawab ini bukan hanya untuk pasien COVID-19 atau penyakit lainnya, tetapi untuk kita semua yang masih sehat. Kepedulian Super Bubur tidak hanya kepada pasien yang terpapar COVID-19, tetapi juga untuk semua lapisan masyarakat," ujar Rudy.
Baca juga: Pasal pidana dalam perda dinilai memperpanjang proses hukum pelanggar
Baca juga: Warga yang isoman diminta manfaatkan pengobatan jarak jauh

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wisma Atlet antisipasi lonjakan pasien usai Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar