Jakarta (ANTARA News) - Timnas Uruguay mengaku tidak gentar untuk menghadapi timnas Indonesia yang mempunyai tipikal bermain keras pada pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (8/10).

"Kami akan bermain serius seperti pada pertandingan internasional yang lain. Yang jelas kami tidak khawatir dengan permainan keras timnas Indonesia," kata Ketua Delegasi Uruguay Anibal Eduardo De Olivera Silva di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, dengan formasi pemain yang ada saat ini (mayoritas pemain Piala Dunia 2010) pihaknya yakin bisa mengimbangi permainan keras yang bakal diperagakan oleh tim tuan rumah.

Selama ini, kata dia, timnas Uruguay selalu mampu mengimbangi permainan lawan karena pemain yang akan diturunkan telah kenyang dengan kerasnya kompetisi di Eropa.

"Ada 16 pemain masuk dalam skuad Piala Dunia 2010 lalu. Mereka juga bermain di Liga-Liga Eropa. Yang jelas kami akan tetap bermain serius," katanya menjelaskan.

Meski tanpa Diego Forlan, timnas Uruguay masih diperkuat beberapa pemain bintang diantaranya Luis Suarez, Edinson Cavani, Martin Caceres dan sang kapten tim Diego Lugano.

Sementara itu, guna menyiapkan diri untuk menghadapi timnas Indonesia, anak asuh Oscar Tabarez itu diberi kesempatkan mencoba lapangan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Uji coba lapangan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh panitia pelaksana pertandingan mulai pukul 19.00 WIB, sedangkan untuk timnas Indonesia melakukan uji coba lapangan pukul 09.00 WIB. (B016/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010