Surabaya (ANTARA News) - Pelatnas PBSI memastikan satu tiket final nomor tunggal putri, setelah kedua wakil mereka saling bertemu di semifinal kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Regional IV Victor Jatim Open 2010.

Dari hasil perempat final yang berlangsung di GOR Sudirman Surabaya, Kamis malam, tiga pemain Pelatnas berhasil lolos ke babak empat besar, setelah menjegal lawan-lawannya.

Dua wakil Pelatnas yang akan saling berebut tiket final kejuaraan berhadiah total Rp190 juta ini, adalah Renna Suwarno dengan Maziyyah Nadhir.

Renna Suwarno melaju dengan menumbangkan rekannya di Pelatnas yang juga finalis Sirnas Jatim 2009, Tike Arieda Ningrum, dengan skor telak 21-11, 21-10.

Tike yang sebenarnya lebih diunggulkan dibanding rekannya, tampil kurang tenang dan sering banyak melakukan kesalahan sendiri.

Sedangkan Maziyyah Nadhir menghentikan unggulan ke-2 asal SGS Bandung, Desy Nidya Amellia, juga dalam dua set langsung 21-9, 21-18.

Satu wakil Pelatnas lainnya yang lolos adalah Elisabeth Purwaningtyas. Pebulu tangkis unggulan ke-3 ini menang atas Nathalia Deske (Tangkas Alfamart) 21-18, 21-6, untuk bertemu "seeded" utama Maria Elfira Christina (Djarum).

Sementara di nomor tunggal putra, Febriyan Irvanaldy yang menjadi satu-satunya harapan Pelatnas, akhirnya harus terhenti di perempat final setelah kalah dari Alrie Guna Dharma 22-20, 19-21, 21-15.

Alrie selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Fauzi Adnan yang masuk semifinal dengan kemenangan 21-13, 21-17 atas Engga Setiawan (Djarum).

Semifinal tunggal putra lainnya akan mempertemukan unggulan ke-2 Andreas Adityawarman melawan mantan penghuni Pelatnas yang membela SGS Bandung, Senatria. (D010/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010