1,4 juta warga Sulsel telah jalani vaksinasi COVID-19

1,4 juta warga Sulsel telah jalani vaksinasi COVID-19

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sulawesi Selatan mencatat sebanyak 1,4 juta orang telah menjalani vaksinasi COVID-19 hingga 16 Juli 2021.

Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan total target Sulsel sebanyak 7.057.525 orang.

Menurut Andi Sudirman, dengan vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu langkah dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta membangun kekebalan kelompok (herd immunity).

"Mengejar yang pasti sebagai rekomendasi kesehatan termasuk dalam program Bapak Presiden Joko Widodo untuk mensukseskan gerakan vaksinasi nasional," ujarnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel prioritas vaksinasi di kawasan Mamminasata

Baca juga: Sekolah Islam Athirah siapkan 2.000 dosis untuk vaksinasi massal


Pihaknya sekaligus mendorong segenap kabupaten kota bersama TNI dan Polri dalam memasifkan gerakan vaksinasi bersama untuk mencapai kondisi herd immunity.

Pemprov Sulsel terus mengebut pelaksanaan vaksinasi ini. Termasuk bagi para remaja pelajar di usia 12-17 tahun

Selain menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Andi Sudirman pun mempersiapkan langkah-langkah untuk upaya pengendalian penyebaran virus corona.

Lalu, dengan melakukan pemantauan ketat oleh Puskesmas dan posko PPKM Desa/Kelurahan COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri, pemeriksaan kembali kedatangan penumpang di bandara dan pelabuhan dengan cara random menggunakan PCR.

Kemudian, melakukan pemeriksaan dokumen PCR di perbatasan provinsi (darat), menghimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan menuju wilayah (Provinsi/Kabupaten/Kota) yang tergolong zona merah, memantau di kabupaten/kota terhadap pemberlakuan PPKM Mikro.*

Baca juga: Kimia Farma siapkan vaksin 1.200 karyawan di Sulsel

Baca juga: Seratusan penyandang disabilitas di Sulsel jalani vaksinasi COVID-19

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar