Liga Inggris

Arsenal bersiap datangkan Ben White dari Brighton

Arsenal bersiap datangkan Ben White dari Brighton

Bek tim nasional Inggris Ben White saat tampil dalam laga pemanasan jelang EURO 2020 melawan Rumania di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Minggu (6/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal dilaporkan telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk mendatangkan bek Brighton & Hove Albion Ben White senilai 50 juta pound.

Seturut laporan Sky Sports pada Sabtu Brighton menambahkan klausul penjualan untuk White. White termasuk dalam nama susulan terakhir yang dipanggil Gareth Southgate untuk timnas Inggris di Euro 2020, namun dia tidak pernah dimainkan hingga akhirnya Inggris kalah dari Italia di partai final.

Setelah dilepas Southampton pada tahun 2014, White berlabuh ke Brighton dan membuat dampak berarti untuk klub pantai selatan itu termasuk masa pinjaman pemain dengan Newport County, Peterborough United dan Leeds United.

White menjadi salah satu pemain yang menonjol di jantung pertahanan Brighton pada musim lalu dan membuat 36 penampilan Liga Premier Inggris.

Baca juga: Ben White tercengang dipilih timnas Inggris untuk EURO 2020
Baca juga: Arsenal pinjamkan William Saliba ke Marseille


Arsenal yang dibesut Mikel Arteta ingin memperkuat lini belakang mereka setelah hanya mampu finis kedelapan di Liga Premier Inggris pada musim lalu sehingga kehilangan tiket Liga Europa untuk pertama kalinya sejak musim 1994-95.

Sementara itu, Brighton juga mengkonfirmasi pemain sayap Alireza Jahanbakhsh telah menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Belanda Feyenoord dengan kontrak tiga tahun.

Pemain internasional Iran itu bergabung dengan Brighton dari klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar pada 2018 dan dia harus berjuang keras mendapatkan peluang masuk tim utama setelah hanya mencetak empat gol dalam 61 penampilan di semua kompetisi.

"Ali merupakan pemain profesional yang sangat baik dan hebat untuk diajak bekerja sama, tetapi langkah ini bagus dan memberinya kesempatan waktu bermain yang lebih teratur, yang bukan sesuatu yang dapat kami jamin," kata manajer Brighton Graham Potter dalam sebuah pernyataan.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ali atas kerja kerasnya selama saya di sini dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Baca juga: Pasca cedera kepala, Raul Jimenez merumput lagi bersama Wolverhampton
Baca juga: Nuno Espirito yakin dengan komitmen Harry Kane bersama Tottennham
Baca juga: Jika Raphael Varane bergabung dengan MU

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar