Robert Downey Jr. akan bintangi "The Sympathizer"

Robert Downey Jr. akan bintangi "The Sympathizer"

Aktor Robert Downey Jr.meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dalam Teen choice Award 2019 yang berlangsung di California, AS, Minggu waktu setempat. (Instagram/TeenChoiceAward) (Instagram/TeenChoiceAward)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Robert Downey Jr. akan membintangi serial televisi Amerika berjudul "The Sympathizer" yang akan disutradarai Park Chan-wook asal Korea Selatan. Dia akan memerankan peran pendukung sekaligus eksekutif produser.

Serial yang diadaptasi dari novel spionase pemenang Hadiah Pulitzer "The Sympathizer" karya penulis Vietnam-Amerika Viet Thanh Nguyen itu berfokus pada kehidupan agen ganda berdarah Vietnam dan Prancis selama dan setelah Perang Vietnam.

"Mengadaptasi karya penting Nguyen membutuhkan tim visioner. Dengan direktur Park di bagian kemudi, saya berharap ini menjadi petualangan produksi kreatif untuk Susan, saya, Tim Downey dan proses stimulasi untuk diri saya sendiri dalam memainkan peran pendukung yang kompleks ini," kata Downey seperti dikutip dari Deadline.

Di sisi lain, Chan-wook seperti dikutip dari Yonhap diketahui sudah menghasilkan sejumlah film populer termasuk "Oldboy" (2003), "Thirst" (2009) dan "The Handmaiden" (2016). Dia juga menyutradarai drama BBC 2018 "Little Drummer Girl" dan film thriller Amerika "Stoker" (2013).

Sementara itu, pada awal tahun ini, Nguyen menyuarakan kegembiraan di Twitter tentang "Oldboy" karya Chan-wook yang memberikan pengaruh besar padanya. Dia mengaku tidak dapat membayangkan orang yang lebih baik untuk mengarahkan adaptasi serial ini.

"The Sympathizer" menjadi proyek kolaborasi antara HBO, A24 yang sebelumnya terlibat dalam film "Minari," serta perusahaan produksi milik Chan-wook, Moho Film.

Baca juga: Robert Downey Jr "unfollow" seluruh rekannya di Marvel

Baca juga: Asisten pribadi Robert Downey Jr. tutup usia karena kecelakaan

Baca juga: Robert Downey Jr. rilis perusahaan investasi untuk selamatkan planet

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar