UNJ selenggarakan vaksinasi massal bantu tingkatkan "herd immunity"

UNJ selenggarakan vaksinasi massal bantu tingkatkan "herd immunity"

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Tim Dokter Mabes Polri dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). (ANTARA/HO-UNJ)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bekerja sama dengan Tim Dokter Mabes Polri dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menyelenggarakan vaksinasi massal untuk membantu pemerintah meningkatkan capaian herd immunity.

Vaksinasi COVID-19 itu dilaksanakan untuk dosen, karyawan tenaga kependidikan (Tendik), karyawan honorer, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Rektor UNJ, Komarudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, menyampaikan UNJ mendukung program nasional dalam menghadapi pandemi COVID-19. Bentuk dukungan ini dengan menyelenggarakan vaksinasi massal maupun dalam bentuk lainnya.

Baca juga: UNJ selenggarakan vaksinasi COVID-19 tahap dua bagi dosen

Baca juga: UNJ gunakan robot pengganti mahasiswa dalam prosesi wisuda 2019/2020


"Kami berharap dalam waktu singkat seluruh sivitas UNJ beserta keluarganya sudah tervaksinasi secara menyeluruh. Karena itu, bila ada yang belum, kami berharap ada program berikutnya," katanya.

Ia menyampaikan UNJ siap bekerja sama dengan instansi pemerintah atau lembaga apapun demi suksesnya program nasional pencegahan COVID-19.

"UNJ berkomitmen tinggi untuk selalu berpartisipasi dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, khususnya Jakarta," katanya.

Ia mengatakan acara vaksinasi berlangsung pada hari Sabtu (17/7), mulai  pukul 08.00-17.00 WIB, bertempat di Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Acara vaksinasi tersebut, selain dihadiri oleh Rektor dan para Wakil Rektor UNJ, Ketua Lembaga dan para pejabat lainnya di lingkungan Universitas Negeri Jakarta., juga dihadiri Panglima TNI, Kapolri, Ketua Komite III DPD RI, Ketua PMI, Sekjen dan Bendahara Umum PMII, dan Satgas Nasional COVID-19 PMII.

Baca juga: MUI bekerja sama dengan Polri-TNI gelar vaksinasi COVID-19 masyarakat

Wakil Rektor 3 UNJ, Abdul Sukur mengatakan bahwa elemen mahasiswa dan alumni UNJ turut peduli dan siap terlibat dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

Kegiatan vaksin massal ini melibatkan berbagai organisasi kemahasiswaan UNJ yang berjumlah 50 orang, terdiri dari BEM, Menwa, Ekacitra, Racana, dan Sigma TV.

Keterlibatan organisasi mahasiswa UNJ itu, berada di bawah koordinasi Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hadirkan 37 negara, UNJ raih Rekor Muri konferensi internasional pendidikan jasmani

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar