Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap internasional Belanda Justin Kluivert, 22, bakal merumput bersama klub papan atas Prancis Nice musim ini dengan status pinjaman setelah AS Roma pada Selasa waktu setempat mencapai kesepakatan termasuk opsi pembelian pemain itu.

Putra mantan pemain sepak bola internasional Belanda Patrick Kluivert ini memiliki kontrak bersama AS Roma hingga 2023, tetapi informasi yang beredar menyebutkan bahwa Nice memiliki opsi untuk membeli pemain ini senilai 10 juta euro.

Setelah memulai karir di Ajax, Kluivert melangkah ke klub ibukota Italia selama tiga musim lalu dengan biaya sekitar 18 juta euro dan tampil sekitar 50 pertandingan Serie A, meski dia juga sempat menghabiskan sebagian besar musim lalu dengan status pinjaman ke klub Bundesliga Leipzig. Di Leipzig, Kluivert mencetak tiga gol dalam 19 pertandingan.

Pelatih Nice Christophe Galtier berharap Kluivert bisa berkembang bersama rekan senegaranya Calvin Stengs, pemain sayap kiri yang lincah dan bergabung dengan tim Riviera itu dari Alkmaar pada awal bulan ini, demikian dilansir dari AFP.

Baca juga: RB Leipzig rekrut Justin Kluivert dari Roma dengan status pinjaman
Baca juga: Rennes siap lepas bidikan MU, Eduardo Camavinga
Baca juga: Marseille resmi merekrut pemain Brazil Luan Peres
Baca juga: Arsenal pinjamkan William Saliba ke Marseille

 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021