Jakarta (ANTARA) -
Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) menargetkan 10.000 orang divaksin COVID-19 dalam Serbuan Vaksinasi di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung, Rabu.
 
Direktur Pengkajian Strategi dan Operasi (Dirjian Straops) Seskoau Kolonel Pnb Ramot CP Sinaga dalam siaran pers-nya, di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa Seskoau berupaya semaksimal mungkin membantu pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi di Seskoau untuk masyarakat umum serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf).
 
"Seskoau bersama semua pihak terkait akan terus bekerja sama mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai dan mengakhiri pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Lanud I Gusti Ngurah Rai gencarkan program Serbuan Vaksinasi COVID-19

Baca juga: Bamsoet apresiasi program "Serbuan Vaksinasi" BAIS TNI
 
Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama lima hari ke depan ini, lanjut Ramot, menargetkan 10.000 peserta bagi masyarakat umum dan parekraf dengan melibatkan 22 tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari 16 nakes dari Homecare24 dan 6 nakes dari Seskoau.
 
Selama berlangsungnya kegiatan ini, kata dia, secara ketat menerapkan protokol kesehatan, dibatasi jumlah peserta setiap hari sebanyak 2.000 peserta dengan mengikuti alur antara lain pendaftaran secara daring di https://bit.ly/pendaftaranvaksinbandung.
 
Kemudian setibanya di Seskoau dilakukan screening berupa pengukuran suhu badan dan cek terdaftar secara daring, serta registrasi ulang serta pengambilan nomor antrian, dan pelaksanaan vaksinasi.
 
Selanjutnya setelah vaksinasi menuju area observasi, seandainya tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) peserta diperbolehkan pulang.

Baca juga: Kasau tinjau Serbuan Vaksin di Markas Satbravo 90

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021