Hasto apresiasi DPC PDIP Jakpus-ABJ gelar vaksinasi "door to door"

Hasto apresiasi DPC PDIP Jakpus-ABJ gelar vaksinasi "door to door"

Sekretaris Jenderal (sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memgwcek kegiatan vaksinasi door to door dan dapur umum DPC PDIP Jakarta Pusat. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi gerakan DPC PDIP Jakarta Pusat bersama DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) yang menggelar vaksinasi "door to door" atau pintu ke pintu di Kecamatan Johar, Kamis 22 Juli 2021.

Hasto Kristiyanto dalam pernyataannya, di Jakarta, Kamis, mengatakan pandemi merupakan persoalan bangsa, dan menjadi tanggung jawab bersama. Karena itulah menurut dia rasa kemanusiaan, solidaritas, dan semangat bergotong royong harus dikedepankan.

"Seluruh elemen bangsa, seluruh parpol, seluruh warga negara kedepankan kerja sama untuk berdisiplin di dalam menghadapi pandemi. Sudah saatnya sinergi koneksitas baik secara vertikal, horisontal, maupun sinergi hulu hilir dikedepankan. Targetnya mengurangi penularan COVID-19, dan turun ke bawah membantu rakyat," tutur-nya Hasto Kristiyanto hadir langsung dalam kegiatan vaksinasi rumah ke rumah itu. Hasto mendatangi langsung sejumlah warga RT 05, Kecamatan Johar bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat Waode Herlina. Sekitar puluhan warga begitu antusias mendaftarkan diri dan langsung di data oleh tim vaksinasi.

Baca juga: Ganjar usul penanggung jawab vaksinasi diserahkan ke gubernur

Baca juga: Gandeng DPR dan Polri, BEM Nusantara gelar vaksinasi massal


Hasto juga meninjau dapur umum yang didirikan DPC PDIP Jakpus secara gotong royong. Dapur umum tersebut menyiapkan makanan untuk masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Ketua Umum ABJ Michael Umbas menjelaskan, Hasto mengapresiasi dua inisiatif kebijakan konkret yang dijalankan DPC PDIP dan ABJ. Secara khusus, Hasto menilai pelaksanaan vaksinasi rumah ke rumah sangat tepat dilakukan, karena hal itu juga merupaka arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk pertama kali diadakan vaksinasi 'door to door' yang merupakan arahan Bapak Presiden. Masyarakat yang memang belum pernah divaksin akan dikunjungi oleh tim. Ini penting dalam rangka mencapai 'herd immunity' (kekebalan komunal)," ujar Umbas. Kerja-kerja gotong royong yang dilaksanakan DPC PDIP Jakarta Pusat dan didukung DPP Arus Bawah Jokowi kata dia sangat efektif sekali.

"Masyarakat pun antusias, banyak juga yang datang di posko dan menyatakan ingin divaksinasi. Tadi ada sekitar 54 warga yang langsung antusias mendaftarkan diri dan langsung didata, dan ternyata memang belum divaksin. Langsung di-'screening' secara protokol kesehatan, kemudian dilakukan vaksinasi," ucap Umbas. Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat Waode Herlina mengatakan dapur umum yang dibangun menyiapkan 350 paket makanan setiap harinya untuk warga yang sedang isolasi mandiri.

"Pak Sekjen juga tinjau dapur umum yang dibuat DPC PDIP Jakarta Pusat secara gotong royong. Dapur umum siapkan 350 paket makanan setiap hari. Dikirim langsung ke rumah saudara-saudara kita yang sedang isoman," ujar Waode Herlina yang juga anggota DPRD DKI.

Baca juga: Wapres minta Jatim tingkatkan sasaran vaksinasi COVID-19

Baca juga: Pemprov Jawa Timur berupaya percepat vaksinasi COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PDIP Bali tabur bunga ke laut untuk 53 awak KRI Nanggala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar