Liga Spanyol

David Alaba minta Real Madrid pertahankan Raphael Varane

David Alaba minta Real Madrid pertahankan Raphael Varane

Dokumentasi - Bek Austria David Alaba bereaksi ketika laga Grup C Euro 2020 melawan Ukraina di Stadion National Arena, Bukarest, Rumania, 21 Juni 2021. (ANTARA/AFP/MARKO DJURICA)

Jakarta (ANTARA) - Pemain anyar Real Madrid, David Alaba, meminta klub barunya tersebut untuk mempertahankan Raphael Varane.

Dikutip dari football-esapana, Kamis, Alaba mengaku senang untuk bisa bermain bersama Varane di lini belakang Real Madrid.

"Varane? ya, saya suka itu (bermain dengan dia), tentu saja. Dia sudah melalui banyak tahun sebagai bek tengah luar biasa, sangat bagus," ungkap Alaba.

Alaba tiba di Madrid dengan status bebas transfer dan akan dikontrak oleh Los Blancos selama lima tahun hingga 2026 mendatang.

Alaba yang dilepas Bayern Munich secara gratis akan mengisi posisi dari Sergio Ramos yang hengkang ke Paris Saint-Germain dan akan menjadi tandem dari Raphael Varane.

Meski begitu, Raphael Varane saat ini santer dikabarkan akan segera meninggalkan Real Madrid setelah kontraknya di Los Blancos menyisakan satu tahun.

Varane saat ini diyakini sebagai target nomor satu dari Manchester United yang ingin memperkuat lini pertahanan mereka.

Ketertarikan Manchester United juga dibarengi oleh keinginan Varane untuk mencari tantangan baru di musim panas ini.

Pihak Real Madrid masih menginginkan jasa Varane musim ini, namun penawaran perpanjangan kontrak yang diberikan belum dijawab oleh bek asal Prancis tersebut.

Saat ini Real Madrid dihadapkan oleh dilema untuk merelakan Varane pergi musim ini atau musim depan secara gratis ketika kontraknya sudah habis.

Baca juga: MU fokus dulu kepada Raphael Varane sebelum bidik yang lain
Baca juga: MU keberatan dengan harga 50 juta pound untuk Raphael Varane
Baca juga: Jika Raphael Varane bergabung dengan MU
Baca juga: Madrid menyerah bolehkan Varane pergi, tunggu tawaran MU


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar