Palu (ANTARA News) - Kapolres Tolitoli, Sulawesi Tengah, AKBP Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa nelayan yang hilang di Tolitoli, satu diantaranya sudah ditemukan terdampar di Kabupaten Buol, sekitar 180 kilometer arah utara Tolitoli.

"Barusan saya terima laporan dari Polsek Tolitoli Utara, rupanya nelayan yang hilang itu empat orang. Bukan tiga. Satu sudah dilaporkan terdampar di Buol sore ini," kata Ahmad Ramadhan dari Tolitoli kepada ANTARA di Palu, Sabtu sore.

Dia mengatakan, dari empat nelayan tersebut satu diantaranya yakni Rahmat (32), mengalami kecelakaan karena perahu yang ditumpanginya rusak disapu ombak.

"Yang bersangkutan dalam kondisi selamat. Hanya saja belum ditahu apakah sudah dipulangkan ke kampungnya atau belum," kata Ramadhan.

Sementara tiga nelayan lainnya dilaporkan juga dalam keadaan selamat dan sudah kembali ke Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli Utara. Perahu ketiga nelayan tersebut tidak mengalami kerusakan apapun.

"Identitas korban sementara kami tunggu dari Tolitoli utara," kata Kapolres.

Kepala Administrator Pelabuhan Tolitoli, Abd Azis yang dihubungi membenarkan kembalinya nelayan tersebut. Namun dia belum mendapat kabar, satu nelayan bernama Rahmat terdampar di Buol.

"Orang tua Rahmat sekarang masih bersama saya," kata Azis.

Dia mengatakan, perairan laut Tolitoli saat ini sedang buruk ditandai dengan angin kencang dan ombak tinggi.

(A055/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010