Kediri (ANTARA News) - Manajemen Persik Kediri siap mengubah klub menjadi Perusahaan Terbatas (PT) sehingga mampu membiayai keperluan sendiri, bahkan bisa memberikan kontribusi untuk daerah.

"Kami mempunyai jangka panjang, menjadikan klub ini sebagai PT. Potensinya sangat luas sekali," kata Manajer Persik Kediri Sunardi setelah peresmian klub Persik di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengungkapkan, wilayah Kediri dilihat dari segi geografis sangat strategis sekaligus mempunyai klub sepak bola yang juga profesional.

"Jika antara pemikiran pemimpin yang penuh dengan visioner tidak sulit untuk menjadikan klub ini sebagai perusahaan. Kami menargetkan 2-3 tahun mendatang hal itu sudah terealisasi," ujarnya.

Saat ini, kata manajer PT Bisi Tbk di Kediri itu, manajemen sedang melakukan inventarisasi teknis sebagai bentuk persiapan menjadikan klub ini sebagai perusahaan.

Menyinggung sponsor klub, Sunardi mengatakan masih banyak perusahaan baik kaliber lokal maupun nasional yang mendukung Persik untuk tetap eksis di kancah persepakbolaan di Indonesia.

Wali Kota Kediri Samsul Ashar menyatakan mendukung berbagai upaya manajemen, termasuk rencana menjadikan klub ini sebagai perusahaan.

"Rencana itu cukup baik, karena ke depan dipastikan tidak akan membebani anggaran daerah lagi," katanya.(*)

ANT/E011/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010