Kediri (ANTARA News) - Manajemen kesebelasan Persik Kediri menargetkan klub ini mampu menjadi juara Divisi Utama dan lolos untuk kembali bertarung dalam ajang Liga Super Indonesia.

"Kami menargetkan klub ini mampu menjadi juara Divisi Utama dan kembali bertarung di liga super," kata Manajer Persik Kediri Sunardi setelah peresmian klub Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengatakan, angan-angan kembali bermain di liga super bukan hanya menjadi mimpi. Salah satu usaha klub yang sejak musim ini duduk di Divisi Utama adalah merekrut para pemain yang handal dan berkualitas.

Target untuk kembali bertarung di liga super, kata dia, bahkan menjadi prioritas dan tema yang diangkat dalam peresmian tersebut.

Dengan dukungan dari semua pihak, baik para pemain, pemerintah, manajemen, serta para sponsor, angan - angan itu dipastikan dapat terealisasikan.

"Itu adalah target di jangka pendek. Kami merekrut para pemain yang berkualitas," ujar Sunardi yang juga manajer PT Bisi Tbk Kediri ini.

Sunardi mengungkapkan, dalam musim ini Persik merekrut 27 pemain, yakni 80 persen di antaranya adalah para pemain muda.

Selain itu, dari jumlah 27 pemain itu, 49 persen para pemain berasal dari lokal Kediri. Dengan itu, diharapkan dapat mencetak kader - kader yang handal dari tanah kelahiran sendiri.(*)

ANT/E011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010