Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Raffi Ahmad berkolaborasi mencetak rekor nasional senam virtual melalui senam Stay at Home (SAH) yang merupakan program Kemenpora untuk berkegiatan di masa pandemi COVID-19.

"Masyarakat harus tetap berolahraga. Saya ajak Raffi kalau berkenan, kita ajak masyarakat olahraga bersama. Paling lambat pekan depan kita senam bareng,” ujar Amali pada sesi live Instagram dengan Raffi Ahmad, Sabtu.

Raffi pun antusias dengan ajakan Menpora Amali dan suami Nagita Slavina itu kegiatan tersebut menarik lebih banyak lagi masyarakat untuk berolahraga. "Kita buat senam, kita bikin rekor untuk senam virtual,” ujar Raffi.

Senam SAH merupakan program yang dibuat Kemenpora sejak tahun lalu. Pada masa pandemi COVID-19 juga banyak kegiatan kreatif yang dilakukan Kemenpora untuk mengajak masyarakat tetap sehat.

Baca juga: Menpora ajak masyarakat hidup sehat melalui senam
Baca juga: Kemenpora buat "Senam Sundul Langit" terinspirasi dari sepak bola

 

Kemenpora sebelumnya juga mengadakan lomba senam SAH pada 1 Mei hingga 2 Agustus 2020. Ketika itu, setiap individu atau keluarga berjumlah tiga orang menirukan dan mengikuti gerakan senam, kemudian diunggah ke media sosial.

“Kami di Kemenpora dari tahun lalu, membuat tutorial untuk masyarakat yang stay at home bisa tetap olahraga. Jadi bila ada yang bilang Kemenpora diam saja tidak ada kreativitasnya, ada kok. Bahkan ke depan, kami akan dorong lagi,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Raffi mengakui, Kemenpora dalam arahan Zainudin Amali terus bergerak pada masa pandemi COVID-19. Kepentingan atlet nasional seperti vaksinasi juga menjadi program prioritas dari Kemenpora.

“Pak Menpora (Zainudin Amali) itu tidak diam, semua atlet sudah vaksin, Pak Menpora kemarin juga sudah membuat Piala Menpora. Bapak juga yang menjamin,” ujar Raffi.

Baca juga: Menpora langsung "video call" Windy ucapkan selamat atas raihan medali
Baca juga: Menpora: pemerintahan akan contoh sistem Olimpiade Tokyo untuk PON XX

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021