Will Mara ajak keluar dari hubungan toksik lewat "Detox"

Will Mara ajak keluar dari hubungan toksik lewat "Detox"

Will Mara's "Detox". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis single pertamanya, "Chocolate" pada bulan Mei lalu, penyanyi dan produser Will Mara kembali merilis karya terbarunya dengan "Detox", single kedua dari EP yang akan ia keluarkan tahun ini.

Dengan nuansa R&B/Alternative, penyanyi ini membawakan sebuah tema yang tidak mudah untuk dikatakan, yaitu soal hubungan toksik (toxic relationship), yang terinspirasi oleh pengalaman seorang sahabatnya.

"Ini pertama kali aku membuat lagu mengenai pengalaman orang lain", ujar Will melalui keterangannya, Minggu.

Baca juga: BTS akan tampilkan lagu baru "Butter" di Billboard Music Awards

"Saat mendengar ceritanya, aku merasa terdorong untuk menulis sesuatu, karena menurutku, apa yang dialami temanku ini bukanlah sesuatu yang seharusnya dialami siapapun, dan dia sangat kuat untuk bisa pergi dari relasinya yang toxic," lanjutnya.

Lagu "Detox" menceritakan Seorang karakter yang meninggalkan kekasihnya karena mengalami perlakuan buruk secara fisik dan mental. Dimulai dari bait pertama dimana sang korban mengatakan bahwa ia sudah tidak takut atas ancaman-ancaman yang kekasih, ia mengatakan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia tidak sanggup lagi untuk bertahan.

"Bagaimana pun, meninggalkan seorang kekasih pasti menyakitkan, maupun ia telah menyakitimu, dan itu yang dirasakan temanku," ujar Will.

"Yang lebih mengesankan buatku adalah bahwa sahabatku masih ingin yang terbaik untuk sang mantan, agar dia bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Keberanian dia menyadari limit-nya, sehingga ia memutuskan untuk pergi justru membuat aku sangat terpana dan terinspirasi untuk mendedikasikan sebuah lagu untuknya," imbuhnya.

Lagu "Detox", menurut Will, adalah realita yang sering terjadi kepada banyak orang. Dalam berelasi, terkadang bahkan tanpa disadari kita bisa menjadi beban mental untuk orang lain. "Detox" mengajak pendengar untuk mempertimbangkan kembali relasi-relasi yang ada; tidak hanya dalam percintaan, apakah relasi tersebut sehat untuk para pendengarnya.

"Dari lagu ini, aku juga terinspirasi untuk memikirkan relasi-relasi hidupku, dan apakah aku butuh istirahat dari mereka. Banyak relasi yang membuat kita lelah, dan ada gunanya kita pergi sebentar untuk beristirahat, lepas dari mereka," kata Will.

Ada pun bagian dari perjalanan pemulihan ini akan diceritakan di akun media sosial dan YouTube Will Mara.

Baca juga: HONNE bawakan lagu-lagu baru, obati kerinduan fans Indonesia

Baca juga: WSATCC bahas asal-usul nama hingga lagu baru di Mola Chill Festival

Baca juga: Saykoji akan rilis ulang lagu "Online" bareng album baru

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BeRISIk - Fakta Lain Dibalik Hijrah-nya Ex-Vocalist Rocket Rockers (Bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar