Jakarta kemarin, warga meninggal saat isoman hingga keterisian RS

Jakarta kemarin, warga meninggal saat isoman hingga keterisian RS

Petugas memberikan paket bahan pokok ke warga yang menjalani isolasi mandiri di Jalan As-Syafiiyah, Cipayung, Jakarta, Jumat (21/5/2021). Sebanyak 25 paket bahan pokok dari bantuan Dinas Sosial DKI Jakarta dan swadaya masyarakat diberikan kepada warga yang isolasi mandiri sebagai bentuk kepedulian. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa yang menarik di DKI Jakarta disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Sabtu (24/7) dan masih layak dibaca untuk mengisi hari ini.

Informasi-informasi yang menarik untuk diulas kembali antara lain mengenai warga yang meninggal saat isolasi mandiri (isoman), kebutuhan relawan kesehatan di Jakarta, hingga keterisian rumah sakit COVID-19 di Jakarta.

Adapun rangkuman berbagai informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Sabtu (24/7) adalah:

1. Sebanyak 107 warga Jakarta Pusat meninggal saat isolasi mandiri

Jakarta (ANTARA) - Hingga saat ini sedikitnya 107 warga Jakarta Pusat meninggal saat isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

"Berdasarkan data terakhir itu, ada 107 warga Jakarta Pusat meninggal saat isoman. Rata-rata yang meninggal itu umumnya lansia (lanjut usia)," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, menjawab pers usai meninjau kegiatan vaksinasi di Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

2. Seluruh warga DKI diharapkan sudah divaksin pada Agustus 2021

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengharapkan seluruh warga DKI Jakarta sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Agustus 2021 melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat.

"Forkopimda DKI menginginkan masyarakat Jakarta seluruhnya bisa divaksin di bulan Agustus ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat mengunjungi gerai vaksinasi massal di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

3. Wagub DKI: BOR rumah sakit di Jakarta turun jadi 77 persen

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan rasio keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio/ BOR) rumah sakit yang merawat pasien COVID-19 di Ibu Kota turun dari sebelumnya di atas 90 persen, saat ini menjadi 77 persen atau terisi 9.049 orang.

"Ada penurunan cukup baik, mudah-mudahan ini pertanda baik dan keberhasilan PPKM," kata Ahmad Riza Patria usai meninjau RSUD Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

4. DKI butuh relawan kesehatan bantu tangani COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan wilayahnya membutuhkan relawan kesehatan untuk membantu tenaga kesehatan yang jumlahnya terbatas dalam menangani kasus COVID-19.

"Kami perlu tambahan tenaga kesehatan, kami ajak semua yang punya keahlian, kompetensi untuk mendaftar sebagai relawan," kata Riza Patria usai blusukan di RSUD Tebet dan RSUD Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu.
Selengkapnya di sini.

5. Keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 Jakarta berkurang

Jakarta (ANTARA) - Tingkat keterisian tempat tidur pada rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta pada Sabtu ini berkurang, setelah sebelumnya sempat mencapai di atas 90 persen.

Berdasarkan data dari laman https://corona.jakarta.go.id/id di Jakarta pukul 20.15 WIB, untuk keterisian tempat tidur pada ruang perawatan dan perawatan intensif (ICU) mengalami penurunan hingga hanya terisi sekitar 70-80 persen.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satgas COVID-19 tak ingin ada yang meninggal saat isoman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar