Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting mengamankan kemenangan pertama di babak penyisihan Grup J tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu.

Ginting unggul dua gim langsung 21-13, 21-8 atas Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertemuan perdana mereka di kompetisi internasional.

Ginting yang merupakan peringkat lima dunia tidak mengalami hambatan saat menjalani laganya. Bahkan performanya sudah memanas sejak gim pertama dengan menciptakan keunggulan dengan cepat.

Krausz sempat melakukan perlawanan balik dengan melayangkan smash-smash keras pada Ginting. Namun Ginting yang lebih piawai mampu meredam serangan balik yang tidak terlalu konsisten dari Krausz.

Ginting juga diuntungkan karena pebulu tangkis peringkat 94 dunia itu punya pertahanan yang lemah. Pada gim pertama yang berlangsung 16 menit, Krausz berulang kali terlihat tak bisa menghalau pukulan menyilang dari Ginting.

Pada gim kedua, Ginting menguasai pertandingan secara total. Jelang match point, Krausz hanya mampu mencetak enam poin, dengan tambahan dua poin terakhir didapat akibat kegagalan challenge yang diajukan Ginting.

Pebulu tangkis asal Cimahi Jawa Barat itu menyelesaikan pertandingan dalam 32 menit, mencatatkan 34 gim poin pertama dan 29 gim poin kedua.

Baca juga: Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo
Baca juga: Gregoria akui tegang saat mainkan laga pertamanya di Olimpiade Tokyo
Baca juga: The Daddies menang mudah berkat adaptasi cepat di lapangan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021