Rome (ANTARA News/AFP) - Gebrakan yang dilakukan pemain depan asal Brazil Pato membawa AC Milan ke puncak klasemen Seri A untuk pertama kalinya musim ini menyusul kemenangan 3-1 atas Chievo pada laga yang berlangsung di San Siro, Sabtu atau Minggu dinihari WIB.

Kemudian AS Roma membukukan kemenangan meyakinkan 2-1 atas Genoa, melalui Marco Borriello dan Matteo Brighi, sebelum Gergely Rudolf mempetipis angka tim tamu.

Milan satu poin lebih bagus dari klub yang memimpin sebelumnya, Lazio, kendati tim Roma itu bisa saja mengambil alih posisi itu lagi setelah pertandingan Minggu.

Pato menambah golnya musim ini menjadi empat gol dari empat pertandingan, sebelum Zlatan Ibrahimovic mencetak gol bunuh diri yang membuka harapan Chievo.

Tapi Robinho mencetak angka pertamanya untuk tim Italia itu sehingga memastikan kemenangan pada "injury time".

Pelatih Massimiliano Allegri merasa frustrasi karena timnya membutuhkan gol pada detik akhir pada pertandingan itu.

"Seharusnya kita dapat tampil lebih berbahaya. Kita memiliki beberapa peluang tetapi tidak dapat diselesasikan dengan baik," katanya kepada Sky Sport.

"Untuk sementara ini kami berada di atas dan itu amat penting, tetapi kami akan lebih senang bila posisi itu terjadi pada akhir kompetisi," katanya.

"Pada akhir pertandingan babak pertama kami seharusnya sudah dapat memenangi pertandingan itu tetapi pada babak kedua kami malah terlalu santai padahal mereka tidak mengancam kedudukan kami," katanya. (*)
(Uu.SYS//A008/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010