Jakarta (ANTARA News) - PT Wijaya Karya bersama lima BUMN Karya menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang senilai Rp750 juta di Wasior, Papua Barat.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya (WIKA), Natal Argawan mengatakan Minggu, rekan BUMN Karya yang ikut mendukung program bantua meliputi, PT Adhi Karya, PT Hutama Karya, PT Nindya Karya, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Waskita Karya.

Bentuk kerjasama ini merupakan salah satu sinergi kepedulian perusahaan di Lingkungan BUMN di bidang kewajiban sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR), jelas Natal..

"Semoga bentuk kerjasama sinergi antar BUMN Karya ini bisa membantu meringankan penderitaan warga yang menjadi korban bencana alam di Wasior, Papua," kata Natal.

Natal mengharapkan kegiatan spontanitas semacam ini dapat kami lakukan untuk masa - masa yang akan datang,"papar Natal Argawan.

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari yang terdiri dari: makanan (roti kering) sebanyak 780 dus, susu 400 gram untuk anak usia 1-6 tahun (1.920 kotak), selimut (2.000 potong), obat-obatan (18.000 pak), tenda darurat (13 buah), pakaian dewasa dan anak (68 dus), pakaian wanita(13 dus), perlengkapan MCK (79 dus).

Barang-barang dikirim melalui jasa kontainer kapal yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok pada 14 Oktober 2010 lalu, yang dikoordinasi oleh Dirham Su`udi selaku Koordinator BUMN Peduli Waisor.(*)
(T.G001/A008/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010