Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan partainya harus memenangi pemilu 2014 dan akan memastikan putra terbaiknya sebagai calon presiden.

"Partai Golkar akan memastikan pada pemilu 2014 menempatkan putra terbaik Indonesia sebagai calon presiden," kata Aburizalpada pembukaan Rapimnas I Partai Golkar di Jakarta, Minggu.

Aburizal mengatakan, putra terbaik Golkar itu akan menjadi pelopor dan tokoh Indonesia, sedangkan penentuannya dilakukan dengan matang dan terbuka.

"Untuk menentukan ini PG akan menentukannya dengan bersikap matang, terbuka dan pada saat yang pas, tidak boleh terlalu cepat, tetapi juga tak boleh terlalu lambat," katanya.

Dia mengutarakan bangganya pada pengurus atas keberhasilan PG memenangi  53 persen Pilkada di seluruh Indonesia dan disebutnya itu bukti Golkar mempunyai jaringan paling luas.

"Keberhasilan ini membuat kita lebih semangat dan optimis akan memenangkan pemilu 2014. Dimana PG harus jadi pemenang, partai terbesar dari partai lain," katanya bersemangat.

Dia juga mengutipkan hasil survei yang menempatkan Partai Golkar pada posisi kedua dengan perolehan suara 17 persen.

Diantara yang hadir dalam Pembukaan rapimnas I tersebut adalah mantan Presiden BJ Habibie, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Akbar Tandjung, Ginanjar Kartasasmito, Prof Suhardiman, Cosmas Batubara, dan Oetoyo Oesman. (*)

J004/A011/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010