Los Angeles (ANTARA News) - Film teranyar franchise Jackass yang hadir di layar lebar "Jackass 3D" memulai penayangan Jumat (15/10) di Amerika Utara, dan menghancurkan semua rekor sebelumnya serta melampaui perkiraan terbesar banyak pengulas.

"Jackass 3D", film ketiga kelanjutan serial Jackass --yang kaya akan senda gurau dan aksi berbahaya, hadir di sebanyak 4.600 layar di 3.081 lokasi di Kanada dan Amerika Serikat.

Film itu mengantungi 21,8 juta dolar AS pada Jumat, melampaui penghasilan semua film Jackass dalam rekor pembukaan dan berada di jalur untuk menjadi peraih hasil tertinggi dalam peluncuran Oktober, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Film tersebut diperkirakan bakal mengumpulkan 50 juta dolar AS dari penjualan tiket bioskop, sehingga membuatnya jadi yang teratas di box office Amerika Utara, kata pihak box office Amerika Utara --yang melandasi perkiraannya dari proyeksi penjualan tiket.

Menurut distributor Paramoun Pictures, film komedi itu memperlihatkan penampilan akhir pekan terbaik sejak "Inception" membukanya pada Juli lalu. Dibandingkan dengan "Jackass, Number Two", film paling akhir tersebut menghadapi peningkatan 15 persen perempuan penonton --yang berjumlah total 45 persen.

Film itu, yang kekurangan alur dasar, adalah gabungan beragam senda gurau, adegan berbahaya dan sandiwara pendek yang ditampilkan selama produksi sebelumnya.

Sutradara Jeff Tremaine mengatakan ia bermaksud mengubah sebagian besar adegan berbahaya kuno dari tayangan itu jadi ke dalam film. Sementara itu produser/aktor Johnny Knoxville membanggakan kenyataan di film tersebut bahwa teknologi 3-D James Cameron, yang ia gunakan untuk membuat film "Avatar, diterapkan di film itu.

Yang menempati posisi kedua adalah "Red", film mata-mata yang menghadirkan sejumlah aktor berpengalaman yang dipimpin oleh Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich dan Helen Mirren.

Film tersebut diproyeksikan meraup 22,5 juta dolar AS dari penjualan tiket, perkiraan yang diperlihatkan studionya, Summit.

Dua film telah mampu bertahan di jajaran box office. Di No. 3 bertengger film produksi Sony "The Social Network" --yang dibuka tiga pekan lalu dan diperkirakan meraih 11 juta dolar AS pada akhir pekan lalu. Film itu diperkirakan mampu mengantungi 63,1 juta dolar AS secara keseluruhan.

Di posisi keempat ada "Secretariat", yang memperoleh 9,5 juta dolar AS. Selama dua pekan, film tersebut meraih 27,5 juta dolar AS buat Disney.

Film "Life As We Know It", Warner Bros, berada di tempat kelima dengan pemasukan 9,2 juta dolar AS pada akhir pekan lalu. Selama lebih dari dua pekan, film itu meraup 28,9 juta dolar AS.
(C003/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010