Wina Armada sebut FFWI punya sejarah dalam perfilman nasional

Wina Armada sebut FFWI punya sejarah dalam perfilman nasional

Aktor Reza Rahadian (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pelaksana Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI, Wina Armada Sukardi, menyebut gelaran festival film wartawan mempunyai sejarah dalam lahir dan tumbung kembangnya perfilman nasional.

Oleh karena itu, dia berharap, semua komponen bangsa ikut menyukseskan festival yang acara puncaknya akan berlangsung pada 28 Oktober 2021 itu.

"Jika untuk saat ini, dukungan aktif datang dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI, pada gelaran selanjutnya, kami berharap kami dapat menggandeng Kementerian lainnya," kata Wina dalam siaran persnya, Senin.

Sebelumnya, sejumlah nama terkemuka dalam industri perfilman nasional, seperti Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Ray Sahetapy, Rudi Sudjarwo, dan beberapa nama lainnya memberikan dukungan kepada gelaran FFWI XI.

Belakangan, dukungan juga mengalir dari aktor watak Reza Rahadian. Reza yang pada Festival Film Indonesia 2007 di Pekanbaru, Riau turut naik bus wartawan menuju gedung acara, mengatakan, wartawan terutama wartawan film adalah bagian aktif dari pembangun ekosistem perfilman di Indonesia.

Menurut dia, keberadaan mereka sangat penting dan menjadi kunci atas kemajuan film di Indonesia.

"Wartawan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan film Indonesia. Saya mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Festival Film Wartawan Indonesia. Semoga menjadi salah satu bentuk apresiasi dari teman teman wartawan Indonesia bagi dunia perfilman Indonesia," kata dia.

Selain Reza, ada juga selebritas Cinta Laura yang mewakili generasi milenial membaktikan dirinya sebagai Sobat FFWI XI. Cinta bersama sejumlah Duta FFWI XI lainnya akan terus mengkampanyekan pentingnya festival film yang sepenuhnya penjuriannya dilakukan oleh wartawan film di seluruh Indonesia.

Baca juga: Deddy Mizwar dukung ajang FFWI

Baca juga: Reza Rahadian sebut partisipasi publik berperan majukan pendidikan

Baca juga: Cerita para pemain film "Surga yang Tak Dirindukan 3" beradu peran

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar