Teluk Kuantan (ANTARA News) - Sebanyak 15 orang siswa SMAN Cerenti Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi kesurupan, saat jam istirahat sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMAN I Cerenti, Drs. Sabainir melalui telepon selulernya, di Riau, Senin.

Menurutnya, Awal mula kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, salah seorang siswa bernama Raja Yulita siswa kelas IX kesurupan, namun menular ke siswa lainnya, sehingga menjadi delapan orang.

Setengah jam kemudian bertambah lagi sebanyak tujuh orang, sehingga total yang terkena kesurupan sebanyak 15 orang sampai dengan pukul 12.00 WIB.

"Siswa SMAN I Cerenti yang terkena kesurupan tersebut, merupakan siswa wanita dan tidak ada satupun dari siswa laki-laki," paparnya.

Menurutnya, Siswa yang terkena kesurupan tersebut kejang-kejang dengan mata melotot dan bergulingan di halaman sekolah.

Para siswa yang lain pun memberitahukan kepada majelis guru dan langsung membawa mereka ke ruang UKS. Mereka kemudian menghubungi "orang pintar" yang merupakan pegawai PLN Cerenti.

"Saat ini siswa yang terkena kesurupan tersebut, telah ditangani orang pintar yang ada di Cerenti," sebutnya.

Sedangkan salah seorang warga masyarakat cerenti, Bastian menyebutkan, kesurupan di sekolah tersebut memang sering terjadi. Ini bukan yang pertama kali.

Kejadian kesurupan yang menimpa siswa SMAN cerenti ini ramai disaksikan masyarakat. Hal ini disebabkan SMAN Cerenti terletak di pinggir jalan raya Teluk Kuantan-Rengat, ujarnya.  (ANT-248/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010