Bandung (ANTARA News) - Polrestabes Bandung, Jawa Barat, mempersiapkan penjagaan ketat terkait aksi demo yang diisukan akan dilaksanakan besok (20/10) bertepatan satu tahun kepemimpinan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo di Bandung Selasa mengatakan bahwa penjagaan tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya informasi gelombang pendemo yang akan berunjuk rasa ke Jakarta.

"Kita lakukan ini, untuk siaga barang kali ada pendemo yang memaksa ingin ke Jakarta, apalagi dengan menggunakan sepeda motor memaksa masuk ke Jalur Tol, akan kita antisipasi," papar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo.

Jumlah personel yang disiagakan belum bisa dipastikan karena akan digabung dengan personel dari Dalmas, sehingga jumlah pastinya masih menunggu dari Bagian Operasional Polrestabes.

Kota Bandung memiliki lima pintu tol, yakni Pintu Buah Batu, Mohammad Toha, Pasir Koja, Kopo, dan Pintu Tol Pasteur.

"Seluruh pintu tol yang ada di kota Bandung kita siagakan dengan didukung petugas di lapangan, termasuk sweeping yang dilakukan petugas nantinya di pintu tol," kata Kasatlantas.

Sementara itu untuk sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Kasatlantas mengatakan tidak akan melakukan penutupan terkait rencana aksi demo Kamis besok.

"Kita lihat kondisi nya aja, untuk penutupan ruas jalan di Kota Bandung besok, jika memang keadaannya mendesak untuk dilakukan penutupan, akan kita tutup jalan-jalan yang menjadi konsentrasi massa, seperti di depan Gedung Sate Bandung Jalan Diponegoro," ujar Kasatlantas.

(ANT-214/Z003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010