Jakarta (ANTARA) - Ronaldinho berharap mantan rekan setimnya Lionel Messi bertahan di Barcelona ​​​​dan mengatakan bahwa nomor punggung 10 diistirahatkan bila pemain Argentina itu pensiun di Camp Nou.

Lionel Messi telah mengenakan nomor punggung ikonis Barcelona itu sejak mewarisinya dari Ronaldinho pada 2008.

Gelandang legendaris asal Brazil itu senang melihat Messi meningkatkan standar bagi dunia sepak bola dan ingin melihat juara enam kali Ballon d'Or itu bertahan di Barcelona.

"Dia harus bertahan, dia adalah sejarah Barca. Ketika Messi pensiun, yang saya harap masih akan lama, dia bisa meninggalkan No.10 dan tidak ada yang akan memakainya lagi," ujar Ronaldinho kepada TuttoMercatoWeb yang dikutip Marca pada Selasa.

Baca juga: Messi akan teken kontrak lima tahun dengan Barcelona

Ronaldinho sendiri dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Puncak karier peraih dua Ballon d'Or itu adalah saat membela Barcelona selama lima tahun antara 2003 sampai 2008.

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya memberikan update terkait negosiasi kontrak dengan Lionel Messi. Ia menegaskan ada kemajuan dalam nego tersebut.

"Pemain (Messi) selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami membuat kemajuan yang baik dengan negosiasi,” aku Laporta dalam situs resmi klub.

“Yuste dan Alemany bekerja sangat keras. Apa yang kita semua inginkan adalah Messi bertahan di Barca. Untuk bertahan selama bertahun-tahun dan bermain bersama pesepak bola berbakat seperti Depay," katanya.

Baca juga: Joan Laporta minta fans Barcelona sabar soal kontrak Lionel Messi
Baca juga: Presiden La Liga: Barca harus jual pemain bila ingin pertahankan Messi
Baca juga: Messi, Ronaldo, GOAT dan Piala Dunia 2022

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021