Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola berharap para pemain tim utama Manchester City bisa langsung berlatih tanpa menjalani karantina mandiri saat kembali dari tugas negara masing-masing di kompetisi internasional Euro 2020 dan Copa America 2021.

City baru saja menjalani laga persahabatan pramusim perdana mereka, menang 2-0 melawan tim strata kedua Preston North End di Stadion Akademi Manchester City, Manchester, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Riyad Mahrez dan Samuel Edozie mencetak dua gol kemenangan dalam pertandingan yang menandai gelombang beberapa pemain tim utama City kembali dari libur musim panasnya.

Baca juga: Manchester City tak izinkan Rodri dan Ferran Torres main di olimpiade

Nathan Ake, Joao Cancelo, Ruben Dias dan Benjamin Mendy baru selesai membela negara masing-masing di Euro 2020 dan turun 45 menit untuk mengembalikan kebugaran bertanding mereka.

Ake, Cancelo, Dias dan kiper Zack Steffen bahkan baru kembali berlatih sehari sebelum pertandingan pramusim kontra Preston.

"Kami harus segera beradaptasi. Termasuk hanya dengan tiga atau empat pemain dari tim utama," kata Guardiola selepas laga dikutip laman resmi City.

"Setiap pekan ada pemain yang kembali, semoga saja mereka bisa langsung berlatih dan tidak perlu istirahat lagi atau menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Guardiola berjanji bawa Manchester City ke final Liga Champions lagi

"Saya tahu kami sudah tidak punya waktu banyak karena 11 hari lagi kami akan tampil di Community Shield," ujarnya menambahkan.

City selanjutnya masih punya satu pertandingan pramusim lagi melawan Barnsley pada Sabtu (1/8), sebelum membuka kompetisi sepak bola Inggris dengan tampil di laga Community Shield.

Berstatus juara bertahan Liga Premier Inggris, City akan menghadapi jawara Piala FA Leicester City dalam pertandingan seremonial pembuka musim 2021/22 tersebut di Stadion Wembley, London, 1 Agustus nanti.

Baca juga: Liga Inggris rilis jadwal 2021/22, City awali musim tandang ke Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021