Jakarta (ANTARA News) - Diantara ratusan demonstran yang tengah mengkritisi setahun pemerintahan SBY-Boediono di depan Istana Negara pada Rabu siang, warga dikejutkan dengan digelandangnya seorang lelaki ke mobil petugas.

Lelaki yang belum diketahui namanya, dan hanya menyebut dirinya sebagai Ucok ditangkap usai menggasak telepon selular milik demonstran lain, merek Nokia berwarna putih.

Usai ditangkap, lelaki yang mengaku datang dari kawasan Glodok itu langsung dilarikan petugas berpakaian preman ke sebuah mobil yang parkir di areal dalam Taman Monas.

Kepada wartawan yang mengerubunginya, lelaki tersebut membantah kalau dikatakan telah mencuri telepon seluler.

"Saya tidak, kenapa saya ditangkap, handphone ini milik saya," kilahnya saat dikerubungi wartawan.

Namun lelaki tersebut, enggan menjawab pertanyaan wartawan yang ingin mengetahui identitasnya. Ia hanya mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui apa-apa.

Sementara itu, demonstrasi di depan Istana Negara masih berlangsung dengan kondusif. Memang sesekali terlihat demonstran mencoba memancing keributan, tapi petugas tidak terpancing.

"Kami akan menjaga demonstrasi ini dengan sikap profesional, semoga suasana tetap kondusif," kata Kepala Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat Hamidin.

(ANT-136/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010