Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco bersyukur dengan adanya gelaran Olimpiade Tokyo yang menjadi tontonan hiburan selama di rumah seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Secara pribadi, Teco pun memanfaatkan waktu tanpa latihan bersama tim dengan keluarga dan menyaksikan laga yang ada pada pelaksanaan Olimpiade di Tokyo, Jepang.

"Saya lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga di rumah. Kebetulan ada Olimpiade di Tokyo, jadi ada yang menjadi hiburan selama di rumah," kata Teco, dikutip dari laman resmi, Rabu.

Baca juga: Coach Teco yakin skuadnya tetap profesional jalani latihan mandiri

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus mendatang seiring kasus COVID-19 yang belum menurun secara maksimal, dengan memperhatikan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial dalam masyarakat.

Imbasnya, skuad Serdadu Tridatu pun harus meliburkan latihan bersama para pemainnya. Terhitung sudah hampir tiga pekan armada pelatih asal Brazil itu harus menjalani latihan mandiri sembari menunggu kejelasan kompetisi.

Baca juga: Coach Teco minta anak asuhnya sabar menanti Liga 1

Teco berharap kebijakan tersebut mampu menurunkan kasus COVID-19 secara signifikan sehingga kompetisi Liga 1 2021 bisa segera digulirkan.

"Semoga keputusan terbaik dari pemerintah agar kasus dalam pandemi ini segera berakhir. Tim pun tetap sama menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih fisik. Semoga kompetisi bisa segera terlaksana dan tim bisa menjalani latihan bersama," ujarnya.

Teco pun juga berharap kompetisi kasta tertinggi di Indonesia bisa terlaksana dan menjadi hiburan untuk masyarakat melalui tayangan televisi.

"Semoga Liga 1 bisa mulai bulan Agustus tahun ini dan suporter bisa menikmati pertandingan meskipun hanya menonton lewat televisi di rumah," harapnya.

Baca juga: LIB belum ubah jadwal terbaru Liga 1 meski PPKM diperpanjang
Baca juga: LIB: Liga 1 dan 2 siap digelar begitu ada 'lampu hijau' pemerintah
Baca juga: Coach RD: Kompetisi harus segera bergulir demi prestasi timnas

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021