Mix Martial Art

Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship usai melahirkan

Priscilla Hertati bertekad kembali ke ONE Championship usai melahirkan

Seniman bela diri campuran wanita papan atas Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol saat berlaga di ONE Championship. HO/ONE Championship

Jakarta (ANTARA) - Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bertekad kembali ke arena kejuaraan tarung bebas ONE Championship usai melahirkan nanti karena dirinya tidak ingin karier profesional yang dirintis sejak lama terhenti begitu saja.

"Saya sangat senang menyambut bayi perempuan saya yang akan lahir ke dunia pada Agustus mendatang. Memiliki bayi semakin memotivasi saya untuk kembali ke Circle. Ada banyak petarung wanita yang memiliki anak dan mampu menjadikan seni bela diri campuran sebagai kariernya. Itu menginspirasi dan memotivasi saya,” kata Priscilla dalam keterangan resminya, Kamis.

Thathie, sapaan akrab Priscilla, terakhir unjuk kemampuan Oktober 2020. Hanya saja hasilnya kurang memuaskan karena harus kalah KO di ronde pertama dari petarung asal China, Meng Bo. Setelah itu, Priscilla memutuskan untuk rehat dan mengumumkan kehamilannya.

Baca juga: Petarung Priscilla Hertati Lumban Gaol bicara soal "The Apprentice"

Veteran ONE Championship berusia 33 tahun ini ingin meyakinkan para penggemarnya bahwa ia sepenuhnya berencana untuk kembali beraksi usai melahirkan dan akan berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya tidak ragu bahwa saya dapat kembali ke dalam kompetisi. Bahkan, saya lebih termotivasi sekarang untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Priscilla menambahkan.

Petarung ONE Championship lainnya yang baru saja menjadi ibu adalah Juara Dunia ONE Women’s Atomweight “Unstoppable” Angela Lee. Lee melahirkan anak pertamanya dengan sang suami Bruno Pucci, putri Ava Marie, pada April lalu.

Lee telah absen sejak Oktober 2019, hampir dua tahun berada di luar Circle. Banyak pengamat yang mempertanyakan apakah Lee akan bisa kembali ke bentuk semula, namun Priscilla menilai jika "Unstoppable" tidak diragukan lagi akan kembali.

Baca juga: Priscilla Hertati tunggu panggilan tarung di ONE Atomweight Grand Prix
Baca juga: Sempat di kartu kuning, Priscilla selangkah lagi menuju juara dunia


“Saya pikir Angela Lee akan kembali, dan saya pikir dia akan lebih baik dari sebelumnya. Tapi mungkin dia akan naik ke divisi strawweight karena adiknya (Victoria) sudah berkompetisi di atomweight,” kata Priscilla.

Berbicara tentang Victoria Lee, petarung berusia 16 tahun ini dijadwalkan akan menghadapi lawan berbahaya asal China, Wang “Little Sprouts” Luping di ajang ONE: BATTLEGROUND, yang akan diselenggarakan langsung dari Singapore Indoor Stadium di Singapura, Jumat (30/7), Priscilla mengaku tidak sabar untuk melihatnya.

“Pertarungan ini akan seru dan akan menjadi pertarungan kedua Victoria setelah debutnya yang sukses. Saya pikir dia masih akan menang, memanfaatkan ketrampilannya yang kuat di atas Circle,” pungkas petarung yang mewakili Indonesia di SEA Games 2019 dari cabang kickboxing itu.

Baca juga: Priscilla Hertati tak ingin lepas momen di ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar