Jakarta (ANTARA) - Aktor Donnie Yen siap kembali menunjukkan aksi menantangnya dalam film aksi thriller berjudul “Raging Fire” yang akan dirilis pada 13 Agustus 2021 di Amerika Utara.

Film itu merupakan proyek akhir dari mendiang sutradara Benny Chan yang telah menghembuskan nafas terakhirnya musim panas tahun lalu.

Benny Chan dikenal dengan karya bersama Jackie Chan yaitu “New Police Story” dan juga “The White Storm”.

Melansir Variety, Sabtu, film ini akan didistribusikan oleh Well Go USA Entertaintment dan menjadi film yang terpilih dalam New York Asian Film Festival (NYAFF) 2021.

“Kami telah menunggu lama untuk karya legendaris dari sutradara Benny Chan dan aktor Donnie Yen, film ini menjadi kunci dalam NYAFF. Mewakili situasi dan energi yang unik dari festival kami yang kami harap dapat berlanjut menjadi film populer bersama dengan film-film terbaik di kancah internasional,” kata Direktur Eksekutif NYAFF Samuel Jamier.

“Raging Fire” diproduksi oleh Emperor Film Production, bersama dengan Tencent Pictures serta Super Bullet Pictures.

Donnie Yen dikenal karena memerankan tokoh bela diri China yang mempopulerkan Wing Chun yaitu Yip Man dalam film “Ip Man” yang mendapatkan banyak sekuel, selain itu ia dikenal juga dalam proyek terakhirnya dalam film adaptasi “Mulan”.

Dalam “Raging Fire”, Donnie Yen akan menjadi seorang polisi bernama Shan yang tengah menghadapi kasus berbahaya. Dalam prosesnya ia harus berhadapan dengan masa lalunya dan berujung konfrontasi dengan grup kriminal yang dipimpin seseorang bernama Ngo (Nicholas Tse) yang merupakan mantan teman kerjanya.

Ngo memiliki dendam karena berhasil dijebloskan ke penjara oleh Shan dan ia berharap dendamnya akan segera terbayarkan.

Donnie Yen dan Nicholas Tse akan ditemani bintang- bintang Asia lainnya seperti Patrick Tan, Jeana Ho, serta Ray Liu. Dengan berbagai orang di balik layar yang mumpuni seperti pengarah aksi Huen Chiu Ku yang berada di balik film “Kill Bill Vol 1” dan “Kungfu Hustle”, lalu Kenji Tanigaki, serta Chris Collins, termasuk koreografer spesialis film aksi Kang Yu.



Baca juga: Aktor Donnie Yen akan bintangi "John Wick 4"

Baca juga: "Wuhan! Wuhan!" film dokumenter COVID-19 yang digarap Donnie Yen

Baca juga: "Enter the Fat Dragon" reinkarnasi film aksi komedi khas Bruce Lee


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021