Jakarta (ANTARA) - Dari dunia tekno, penulis Sariamin Ismail dihadirkan di Google Doodle lalu dari dunia hiburan ada cerita Minhyuk BTOB selama dirawat akibat COVID-19.

Berikut berita menarik selengkapnya di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Sabtu (31/7):

1. Google Doodle tampilkan sosok penulis Sariamin Ismail

Jakarta (ANTARA) - Jika Anda membuka laman utama Google hari ini, Anda akan disambut dengan Google Doodle yang menampilkan ilustrasi penulis Sariamin Ismail yang tengah menulis di tengah-tengah tulisan Google.

Hari ini adalah hari peringatan ulang tahun Sariamin Ismail ke-112 tahun.

2. Tesla bayar 1,5 juta dolar AS selesaikan gugatan pelambatan baterai

Jakarta (ANTARA) - Tesla setuju membayar 1,5 juta dollar AS untuk menyelesaikan gugatan yang menuduh perusahaan menggunakan pembaruan perangkat lunak untuk mengurangi tegangan baterai maksimum untuk beberapa sedan Model S-nya, demikian laporan Reuters, dikutip The Verge, Sabtu.

Pembaruan perangkat lunak, yang dirilis pada 2019, menghasilkan kecepatan pengisian yang lebih lambat dan jarak yang berkurang untuk sekitar 1.743 kendaraan, dugaan penggugat.

3. Cegah amputasi kaki akibat komplikasi diabetes

Jakarta (ANTARA) - Setiap tahun, angka penyandang diabetes terus bertambah dan diperkirakan jumlahnya akan mencapai lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia pada tahun 2030. Sebagai salah satu negara dengan jumlah penyandang diabetes terbesar di dunia, Indonesia akan turut terkena dampak epidemi tersebut.

Statistik menunjukkan bahwa prosedur amputasi pada 6 dari 7 penderita kaki diabetik, diawali dari sebuah luka sederhana. Padahal 85 persen dari luka tersebut sebetulnya dapat dicegah dan ditangani dengan baik agar tidak berkembang ke arah yang lebih serius.

4. Pengalaman Minhyuk BTOB selama dirawat karena COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Setelah menghabiskan dua minggu di rumah sakit karena COVID-19, anggota grup idola K-pop BTOB, Minhyuk membuka diri tentang pengalaman dan pemulihannya.

Pada Jumat (30/7), Minhyuk mengadakan siaran langsung melalui laman Instagram untuk membagikan kabar gembira bahwa ia akhirnya keluar dari rumah sakit.

5. "Stranger Things" musim ke empat disiapkan segera tayang

Jakarta (ANTARA) - Seri original yang tayang di Netflix yaitu "Stranger Things" musim keempat yang banyak dinanti oleh penggemarnya secara global dipastikan akan segera tayang dan dijanjikan mengisahkan cerita yang lebih besar dari musim- musim sebelumnya.

Hal itu diutarakan sang produser Shawn Levy yang mengumumkan bahwa seri garapannya itu akan kembali dirilis mengisahkan pertarungan melawan monster.



Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021