Ditpolair Polda Sumbar salurkan bantuan sosial pada masyarakat pesisir

Ditpolair Polda Sumbar salurkan bantuan sosial pada masyarakat pesisir

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan turun memberikan bantuan kepada nelayan yang ada di kawasan pesisir Kota Padang. ANTARA/HO-Ditpolairud Polda Sumbar/pri.

Padang, (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumatera Barat menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat pesisir yang ada di kawasan Mako Ditpolairud Polda Sumbar di kawasan Bungus Kota Padang.

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan di Padang, Minggu, mengatakan bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Bantuan sembako untuk nelayan adalah kepedulian Ditpolairud Polda Sumbar kepada masyarakat nelayan yang terdampak ekonomi akibat adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah.

“Kami berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19," kata dia

Selain menyalurkan bantuan, petugas Polairud terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pesisir dan pulau yang ada di wilayah hukum mereka.

"Kami datangi masyarakat dan berikan arahan secara langsung agar taat protokol kesehatan," kata dia.

Selain itu petugas juga selalu mengajak warga pesisir pantai untuk menjalani vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

“Tetap terapkan Prokes, jangan abai, dan jaga kesehatan, bagi yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi gratis di Polda Sumbar atau di Polres jajaran,” kata dia.

Baca juga: Ditpolairud Babel gagalkan penyelundupan benur senilai Rp10,14 miliar

 

Baca juga: Penyidik Ditpolairud Jambi segera serahkan berkas Kapten Kapal Wicly

 

Baca juga: Polda Sumbar miliki kapal pemburu perkuat pengawasan perairan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ditpolairud Banten gagalkan penyelundupan benur senilai Rp23 miliar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar